Beranda Kota Metro Dekranasda Kota Metro Mengadakan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Konektor Masker

Dekranasda Kota Metro Mengadakan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Konektor Masker

340
BERBAGI

Foto : Dekranasda Kota Metro mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan konektor masker.


Time7Newss.com, Kota Metro

Dekranasda Kota Metro mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan konektor masker diikuti istri wartawan yang tergabung di organisasi profesi wartawan se-Kota Metro berlangsung pukul 07.30 WIB bertempat di Gedung SEKAM Kota Metro, Jum’at (19/11/2021)

Hal tersebut disampaikan, Ketua Dekranasda Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi saat diwawancarai, Ia mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan mewujudkan visi Kota Metro.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” jelas Silfia.

Kali ini, Dekranasda Kota Metro mengadakan pelatihan kepada para istri wartawan yang tergabung di organisasi profesi wartawan se-Kota Metro.

Silfia mengajak kepada semua masyarakat kota Metro agar senantiasa belajar dalam hal keterampilan pada bidang apapun.

Pelatihan ketrampilan pembuatan konektor masker ini diinisiasi oleh Istri Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Istri Wakil Wali Kota Asih Kusminah dan Istri Sekda Kota Metro Ac Yuli Wati Bangkit, dilaksanakan bersama Pengurus Dekranasda Kota Metro.

Selama ini di SEKAM Kota Metro sudah melatih beberapa elemen masyarakat, Baik dari UMKM dan masyarakat umum. Dari itu, kita mengadakan pelatihan pembuatan konektor masker bersama para istri wartawan dari perwakilan organisasi profesi wartawan se-Kota Metro,” tuturnya.

Masih dikatakan Silfia, kegiatan ini merupakan untuk lebih mempererat silahturahmi melalui pelatihan skill keterampilan yang diikuti istri wartawan di Gedung SEKAM Kota Metro.

Melalui pelatihan keterampilan ini, semoga menjadi ketertarikan tersendiri sehingga menjadi produktif, kreatif, mandiri. Apabila dalam pelatihan ini nantinya bisa dikembangkan dalam hal produktivitas dari karya konektor masker ini, Sentra Kreatif Metro (SEKAM) siap berkolaborasi dalam hal pemasarannya,” kata Silfia.

Lebih lanjut, Silfia Naharani Wahdi mengungkapkan melalui pelatihan keterampilan kreatif disemua sektor produktif, nantinya akan berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

Seperti kita ketahui, Era Pandemi harus produktif menghasilkan karya dalam peningkatan ekonomi masyarakat menjadi tujuannya. Dari itu, Dekranasda selaku mitra Pemerintah mendukung misi Kota Metro beserta programnya satu diantaranya yaitu Metro Bangga Beli (MB2) dengan kesiapan jumlah atau kuantitas apabila tingkat daya beli masyarakat tinggi terlebih juga kualitas dikedepankan dari hasil karya kreatifnya,” pungkas Silfia Naharani Wahdi.

Time7Newss.com (Enda).

 

Print Friendly, PDF & Email