Beranda Kesehatan Pemkot Metro Expose Program Jama-PAI

Pemkot Metro Expose Program Jama-PAI

102
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K) pada kegiatan Expose Program Jama-PAI


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemkot Metro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP PA PP & KB) mengadakan expose program unggulan Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI), bertempat di Guest House Wali Kota Metro, Senin (03/01/2022).

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas PPPAPP & KB Kota Metro Prayetno menghadiri expose program Jama-PAI tersebut.

 

Kepala Dinas PPPAPP & KB Prayetno, dalam penyampaiannya, ia memaparkan terkait pembahasan sistematika program tahun 2022 berupa penurunan Stunting.

 

Hal ini terkait tugas pokok dan fungsi Dinas PPPAPP & KB yaitu pelaksanaan pemberdayaan dan peningkatan peran, serta organisasi masyarakat.

 

Selain itu juga tugas pokok kami untuk perumusan kebijakan teknis, pelaksanaan norma, standar, prosedur dan kriteria dibidang pengendalian kuantitas penduduk dan KB. Pembinaan kelompok jabatan fungsional, dengan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan jumlah keseluruhan pegawai 52 orang yang terdiri dari eselon, tenaga fungsional, JFU dan honorer,” papar Prayetno.

 

Masih dikatakan Prayetno, Ia menjelaskan bahwa, Dinas PPPAPP & KB Kota Metro telah melakukan beberapa langkah pembentukan sekolah siaga kependudukan ke sekolah Negeri dan Formal. Langkah yang berupa MoU dengan berbagai lintas sektor.

 

MoU ini mulai dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. KUA dalam melakukan pendampingan calon pengantin. Sedangkan kegiatan di tahun 2022 dengan penetapan posyandu pra konsepsi minimal dua posyandu per kelurahan, serta kegiatan Perempuan Berdaya Anak Terlindungi Indonesia Maju,” paparnya.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin pada acara Expose Program Jama-PAI

 

Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan, Program Jama-PAI diminta agar disosialisasikan sampai tingkat bawah. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tahu tujuan program ini, guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

 

Tujuan utama dari Jama-PAI yaitu mewujudkan generasi emas indonesia cemerlang (Gemerlang). Menyelaraskan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Serta target SDGs 2030 dari sisi sektor pembangunan kesehatan dan pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Wali Kota Wahdi mengajak para pegawai untuk lebih maksimal dalam kinerja, guna menciptakan Gemerlang.

Gemilang merupakan program dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota, untuk dipahami dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email