Beranda Life style Ekonomi Risau Sering Terjadi Kecelakaan, Warga RT.34 RW.11 Yosomulyo Gotong Royong Timbun Jalan...

Risau Sering Terjadi Kecelakaan, Warga RT.34 RW.11 Yosomulyo Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

197
BERBAGI

Foto : Warga RW.11 RT.34 bergotong royong memperbaiki jalan berlubang di jl.Hasannudin Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Warga RW.11 RT.34 Kelurahan Yosomulyo melakukan gotong royong menimbun jalan berlubang berlokasi di jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat berbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur.

 

Inisiatif Gotong-royong warga RW.11 RT.34 kelurahan yosomulyo bukan tanpa alasan, dikarenakan sering terjadinya accident atau kecelakaan pengendara sepeda motor yang melintas tak terkecuali pada malam hari.

 

Hal tersebut disampaikan Supri salah satu warga RT.35 RW.11 kelurahan Yosomulyo yang ikut gotong royong melakukan penimbunan jalan berlubang bersama warga lainnya pada minggu pagi (16/01) pukul 08.00 WIB.

 

Iya, tadi kita gotong royong perbaiki jalan rusak berlubang, Alhamdulillah ada pak Andy Roby dan Ibu Ancilla Hernani yang mau bantu material batu Best B sebanyak 3 Unit Damtruck untuk uruk jalan dan sore nanti ditambah satu 1 unit Damtruck batu Best B lagi” jelas Supri saat diwawancarai time7newss.com, Minggu (16/01/2022).

 

Lebih lanjut, Supri mengungkapkan bahwa jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat yang berbatasan dengan kabupaten Lampung Timur tersebut tingkat kerusakannya sangat parah.

 

Ancilla Hernani bersama warga Bergotong-royong timbun jalan rusak berlubang dijalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat berbatasan dengan kabupaten Lampung Timur

 

Iya mas jalan itu, sudah hancur rusak lubang-lubang mungkin karena pinggir sendiri ya bates Lampung Timur, sudah sering motor jatuh, mobil keprosok. Tadi sudah selesai diuruk atau ditimbun, kami bersyukur ada pak Andy Roby dan ibu Ancilla Hernani yang mau bantu material untuk nimbun jalan, kalau gak mau nyampe kapan dibangun jalan itu,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Supri, sekitar 30 orang lebih warga yang ikut Gotong-royong nimbun jalan rusak berlubang tersebut.

 

Batu Best B yang dipake nimbun bantuan pribadi dari pak Andy Roby dan ibu Ancilla Hernani dari permintaan warga tadi saya yang menyampaikan langsung ke beliau dan langsung di respon cepat, Alhamdulillah masih ada yang peduli mau bantu mas, untuk kepentingan masyarakat, kami sudah sangat senang jalan itu ditimbun kalaupun sementara untuk minimalisir kecelakaan lalulintas,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, Hal senada diungkapkan Fitria, ia menjelaskan antusias warga sangat tinggi ikut gotong royong lakukan penimbunan jalan rusak berlubang di RW.11 RT.34 kelurahan Yosomulyo.

 

Warga yang berada di 4 RT kelurahan yosomulyo kecamatan Metro Pusat melakukan Gotong-royong timbun jalan rusak berlubang

 

Iya, tadi ada sekitar 30 orang lebih mas warga ikut bergotong royong nimbun jalan, senang sekali ada yang bisa bantu material untuk nimbun jalan itu, supaya jalannya bagus,” ujar Fitria istri dari pamong RT.34 kelurahan yosomulyo.

 

Ia menyebutkan, kondisi jalan tersebut rusak parah dan berlubang sebelum dilakukan penimbunan oleh warga.

 

Rusak berlubang jalannya, karena juga terlalu curam ya, kadang ada motor yang jatuh masuk lubang apalagi malam hari dan ini jadi keluhan warga, kok jalan gak pernah diperbaiki kadang dapet laporan informasi dari warga,” ucap Fitria.

 

Masih dijelaskan Fitria, penimbunan jalan ini hasil dari semua warga dibantu pak Andy Roby dan Ibu Ancilla Hernani.

 

Sementara ini kami gotong royong dengan semua warga dibantu pak Andy Roby dan ibu Ancilla Hernani, Kami sangat terimakasih sekali dengan bantuan batu Best B 3 Damtruck dan tadi infonya yang 1 Damtruck nyusul,” ungkapnya.

 

Dalam hal ini, Fitria selaku warga RT.34 RW.11 tersebut mengharapkan Kedepannya jalan Hasanudin perbatasan kabupaten Lampung Timur dapat segera diperbaiki Dinas Terkait.

 

Semoga jalannya bagus, bisa diperbaiki dan tadi warga dari 4 RT yang ada di RW.11 Perwakilan warga ikut gotong royong timbun jalan rusak berlubang,”pungkasnya.

 

Gotong-royong warga tersebut terlihat sangat guyub dengan kebersamaannya membawa berbagai makanan seperti kue dan kopi, terlihat hadir di lokasi kegiatan Pamong setempat yaitu Ketua RT.34 RW.11, Warga di 4 Rukun tetangga (RT), Andy Roby dan Ancilla Hernani secara langsung ikut bergotong royong bersama warga kelurahan yosomulyo kecamatan Metro Pusat.

 

Time7newss.com (Enda).

 

 

Print Friendly, PDF & Email