Beranda Kota Metro Safari Subuh Wali Kota Wahdi di Majid Al Hikmah Kauman

Safari Subuh Wali Kota Wahdi di Majid Al Hikmah Kauman

65
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali kota Metro Qomaru Zaman saat safari subuh di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Metro Pusat, Kecamatan Metro Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, mengaku senang jika melihat anak-anak remaja rajin sholat berjamaah apalagi berjamaah sholat Subuh.

 

Hal ini dikatakan Wali Wahdi Siradjuddin saat mengisi tausiah safari subuh, ia mengatakan peran orang tua dalam memberi perhatian, mengawasi dan meneladani kegiatan salat berjamaah untuk terus ditingkatkan.

 

Masjid ini sangat bagus, jamaahnya ramai, anak-anak ramai ikut jamaah Subuh. Senang rasanya kalau selalu melihat jamah seperti ini. Tolong bapak ibu jaga selalu generasi kita, ajak selalu sholat berjamaah ajarkan untuk selalu memakmurkan masjid. Buat apa masjid besar bagus kalau jamaahnya tidak istiqomah,” ungkap Wahdi, mengawali Tausiah safari subuh di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Metro Pusat, Kecamatan Metro Pusat, Jum’at (21/1/2022).

 

Masih dikatakan Wali Kota Wahdi, Ia menjelaskan dalam melakukan pembangunan, dirinya selaku Wali Kota Metro, tidak bisa melakukan sendiri, namun butuh bantuan dan dukungan semua lapisan masyarakat.

 

Selain bersilaturahim turun ke masyarakat menjemput aspirasi dan masukan dari masjid-masjid, bagi Wahdi adalah salah satu cara melibatkan partisipasi masyarakat.

 

Saya berangkat jauh-jauh dari Rumah ke masjid ini, menjalankan perintah Allah untuk sholat berjamaah, di samping itu untuk silaturrahmi serta mendengar masukan para jamaah masjid,” tutur Wahdi.

 

Sementara itu, dikesempatan yang sama, salah satu masukan aspirasi dari jamaah masjid Al Hikmah, Hadi (39) mengatakan meminta perbaikan drainase dan pelebaran drainase segera dilaksanakan. Disaat musim penghujan dan curah airnya tinggi terjadi banjir.

 

Mengingat air dari rumah langsung ke jalan kunang. Sehingga daya tampung drainase jalan kunang ini kecil dan sempit tidak mampu menahan derasnya air,” ucapnya.

 

Ia menambahkan jalan kunang ini adalah jalan alternatif dan banyak di lewati kendaraan, karena sudah banyak anak anak ke serempet kendaraan yang melintas di jalan kunang ini. Sementara itu bahu jalan ini sudah sampai di pinggir drainase.

 

Ia berharap segera di perbaiki drainase dan dibuatkan trotoar untuk pejalan kaki, agar masyarakat di kota metro ini aman dari banjir dan nyaman saat berjalan kaki,”pungkasnya.

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email