Beranda Kota Metro Wali Kota Wahdi Hadiri Musrenbang kelurahan Yosomulyo

Wali Kota Wahdi Hadiri Musrenbang kelurahan Yosomulyo

81
BERBAGI

Foto : Musrenbang Kelurahan tahun 2022 di kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, Rabu (02/02/2022).

 

Musrenbang kelurahan tahun 2022 tersebut  menyerap dan mendengarkan usulan masyarakat dalam pembangunan sarana dan prasarana umum pada bidang sektor fisik, ekonomi dan sosial budaya untuk perencanaan pembangunan pada tahun 2023 dengan mengangkat tema “Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat Melalui Pembangunan Yang Merata dan Berkeadilan”.

 

Hadir dikegiatan Musrenbang kelurahan Yosomulyo, Wali Kota Metro Wahdi, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten I dan Kepala OPD Pemkot Metro,.Camat Metro Pusat Yahya Rachmat, Lurah Yosomulyo dan tamu undangan.

 

Wali Kota Metro Wahdi dalam penyampaiannya mengatakan usulan yang disampaikan merupakan proposal prioritas yang harus memiliki analisis, evaluasi dan pemahaman masalah yang ada di lapangan sehingga proposal usulan dari masyarakat akan disesuaikan pendapatan daerah.

Harapan saya rencana pembangunan kita tidak hanya dana pemerintah. Akan tetapi juga bisa menghasilkan PAD untuk Pemerintah Kota Metro,” ungkap Wahdi.

 

Selain itu, Wali Kota Wahdi juga menjelaskan bahwa sumberdaya manusia (SDM) merupakan investasi terbesar untuk kedepannya.

 

Lurah Yosomulyo, Haris Munandar

 

Ditempat yang sama, Haris Munandar selaku Lurah Yosomulyo saat diwawancarai time7newss.com, ia menjelaskan usulan masyarakat pada Musrenbang kelurahan untuk  pembangunan dilakukan secara bertahap dimulai dari tingkat RT, selain itu ia juga mengharapkan melalui musrenbang bisa mengakomodir semua usulan pembangunan ataupun program rencana yang dibutuhkan masyarakat Yosomulyo.

 

Lebih lanjut, Haris mengungkapkan usulan prioritas kegiatan pembangunan fisik ialah renovasi aula kantor kelurahan yosomulyo.

 

Usulan prioritas yang diusulkan yaitu renovasi aula kantor kelurahan yosomulyo, perbaikan jalan Letjend Basuki Rahmat RW.07 dan jalan Melon, serta pembuatan ruang pelayanan kelurahan, hal ini merupakan program usulan prioritas yang diusulkan untuk pembangunan kedepannya,” pungkasnya.

 

time7newss.com (Enda)

 

 

Print Friendly, PDF & Email