Beranda Lampung Danramil beserta Babinsa Kodim 0411/KM Sosialisasi Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD

Danramil beserta Babinsa Kodim 0411/KM Sosialisasi Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD

67
BERBAGI

Foto : Kodim 0411/KM menerjunkan Danramil beserta Babinsa Koramil Jajaran untuk melaksanakan Sosialisasi dan Kampanye Kreatifnya ke Ponpes-ponpes penerimaan jalur santri dan lintas agama.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

TNI Angkatan Darat (AD) membuka pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun 2022 khusus untuk santri dan lintas agama.

 

Rekrutmen tersebut digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

 

Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD jalur santri dan lintas agama dikhususkan untuk lulusan pondok pesantren dan lintas agama sejenisnya.

 

Untuk menindaklanjuti program Kasad tersebut, Kodim 0411/KM menerjunkan Danramil beserta Babinsa Koramil Jajaran untuk melaksanakan Sosialisasi dan Kampanye Kreatifnya ke Ponpes-ponpes maupun Sekolah Lintas Agama di wilayah binaan masing-masing.

 

Dalam sosialisasinya, Para Danramil dan Babinsa mengajak santri maupun murid-murid di Ponpes/Sekolah wilayah binaan untuk mau bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program tersebut.

 

Mari bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui jalur seleksi Bintara dan Tamtama TNI AD untuk santri dan lintas agama,” ucap Danramil maupun Babinsa.

 

Disosialisasikan, Sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar jalur ini juga perlu mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI AD dan terbuka untuk umum yang memenuhi syarat.

 

Pendaftaran Bintara dan Tamtama santri dan lintas agama TNI AD tahun 2022 terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi persyaratan,” ujar salah satu Babinsa a.n. Babinsa Sertu Jumanto di depan 105 Santri Ponpes Sabilunnajah Kampung Rejo Asri Lamteng pada Sabtu 05 Maret 2022.

Adapun materi seleksi yang akan dilakukan meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan psikologi.

 

Sementara itu, Pasipers Kodim 0411/KM Kapten Inf Sapji mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengatakan,

 

Pendaftaran prajurit TNI AD Bintara PK dan Tamtama PK terutama khusus santri dan lintas agama TA. 2022 secara umum berisi tentang pendaftaran secara online dengan waktu pendaftaran tanggal 03 Januari 2022 sampai 23 Agustus 2022,” ucapnya.

 

Time7Newss.com (Red/DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email