Beranda Kesehatan Ramah Tamah Bersama Tim Verifikasi 5 Pilar STBM, Wahdi Sampaikan Strategi Kota...

Ramah Tamah Bersama Tim Verifikasi 5 Pilar STBM, Wahdi Sampaikan Strategi Kota Sehat

53
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K) saat menyampaikan strategi kota sehat kepada Tim Verifikasi 5 Pilar STBM.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K) menyampaikan strategi Kota Sehat kepada Tim Verifikasi 5 Pilar STBM di Kota Metro. Penyampaian ini berlangsung pada acara ramah tamah di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Metro, Rabu malam, (30/3/2022).

 

Acara tersebut dihadiri Sekda Kota Metro, Kepala Bappeda Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Kadis Kesehatan Kota Metro, Camat se-Kota Metro, beserta Tim Verifikasi 5 Pilar STBM.

 

Dari laporan salah satu Tim Verifikasi 5 Pilar STBM, Uki Basuki, menyampaikan kehadirannya beserta tim sesuai dengan surat tugas yang diberikan untuk melakukan verifikasi di lapangan.

 

Hari ini telah melakukan verifikasi 4 Pilar, dari 5 Pilar tolak ukur seperti Tidak Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Pengamanan Makanan dan Minuman Keluarga, Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Dan Pengolahan Limbah Cair Rumah Tangga,” jelasnya.

 

Lanjutnya, dari hasil yang telah dilakukan terhadap 4 Pilar secara umum, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki terutama pada Pilar 4 dan Pilar 5. Perlu adanya perbaikan terkait pada Bulan Juni Kota Metro mendaftarkan menjadi Kota se-Indonesia bisa 5 Pilar, untuk itu perlu dilakukan komitmen dan percepatan atas Pilar 4 dan Pilar 5 yang perlu disempurnakan.

 

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro dalam menyikapi kekurangan yang ada, tentunya Pemerintah Kota Metro akan segera menyelesaikan kekurangan tersebut. Dan meminta kepada Tim Verifikasi untuk memberikan data yang kurang, untuk merubah perilaku masyarakat.

 

Pemerintah Kota Metro dalam tata kelola tentunya sudah baik, maka pelayanan publiknya juga baik, hal ini dikarena seluruh masyarakat Kota Metro berdaya. Selian itu, tujuan pembangunan berkelanjutan untuk meneruskan kegiatan, yang tidak hanya muncul sebagai kota sehat saja,” kata Wahdi.

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email