Beranda Kota Metro Pemkot Metro Terima Audensi Tim Penyusun RDTR Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Pemkot Metro Terima Audensi Tim Penyusun RDTR Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

112
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Asisten II, Kepala Bappeda saat menerima Audiensi Tim Penyusun RDTR Institut Teknologi Sumatera (ITERA).


Time7Newss.com, Kota Metro.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memimpin audiensi dengan Tim Penyusun RDTR Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Audiensi ini terkait perencanaan penataan kawasan wilayah Kota Metro, yang dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Wali Kota setempat, Rabu (18/05/2022).

 

 

Wali Kota Wahdi dalam penyampainya, mengatakan rencana kedepannya akan membangun sebuah Kota yang cerdas (smart city). Hal ini bukan perkara membangun teknologi yang canggih saja, namun lebih kepada membangun mindset dan pola pikir masyarakat untuk berpikir tentang sebuah kota yang maju dengan konsep pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

 

Dalam hal ini, orientasi pembangunan yang diinginkan memiliki tujuan jangka panjang, bagaimana menggunakan potensi dan sumber daya yang ada tidak habis dan rusak digunakan dalam jangka pendek,” ujar Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat menerima Audiensi Tim Penyusun RDTR Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

 

Lanjutnya, Masih dikatakan Wahdi, ia menuturkan Pembangunan Kota Metro kedepannya harus bisa menunjukkan karakter yang berbeda dari wilayah lain. Terutama Kota Metro harus sesuai dengan sejarah yang ada di Kota Metro.

 

 

Saya ingin Kota Metro menjadi kota yang paling nyaman untuk para pengunjungnya. Tidak meninggalkan karakter yang benar-benar sudah di kenal daerah lain, Bahwa Kota Metro salah satu Kota dengan biaya hidup termurah,” tuturnya.

 

Tidak hanya itu, Wahdi juga menjelaskan bahwa cita-cita tersebut penting untuk diwujudkan, karena memiliki korelasi sangat erat dengan tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan warga kota. Kemudahan mengelaborasi gagasan-gagasan menuju kesana, baik secara teoretikal maupun praktikal.

 

Perlu diperhatikan pula tentang RPJMD Kota Metro yang menekankan tentang tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan, semua harus di pikirkan secara matang dan terealisasi sesuai tujuannya,” ucapnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email