Beranda Kota Metro UPTD SDN 4 Metro Timur Menggelar Kegiatan Peningkatan SDM Tenaga Pendidik dan...

UPTD SDN 4 Metro Timur Menggelar Kegiatan Peningkatan SDM Tenaga Pendidik dan Kependidikan

38
BERBAGI

Foto : Kegiatan peningkatan kompetensi SDM tenaga pendidik dan kependidikan SDN 4 Metro Timur diisi oleh Joni Widodo sebagai pemateri.


Time7Newss.com, Kota Metro.

UPTD SD Negeri 4 Metro Timur menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan bertemakan: Edukasi, Sinergi dan Kolaborasi dengan mengambil judul : “Menjadi Guru Hebat Bersama Ruang Bakat”.

 

Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi SDM dengan menggali potensi dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing pendidik dan tenaga kependidikan guna mempersiapkan diri untuk bisa berkolaborasi dengan peserta didik sekaligus wali murid yang akan dimulai di tahun ajaran baru dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi UPTD SDN 4 Metro Timur yaitu: “Berkarakter, Cerdas & Kreatif”. Kegiatan direncanakan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sd 14 Juli 2022. Dimulai dari pukul 08.00 WIB sd selesai, bertempat di room meeting Je’Koffe jalan Pala Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Rabu (13/07/2022).

 

Peserta kegiatan peningkatan kompetensi SDM tenaga pendidik dan kependidikan SDN 4 Metro Timur

 

Irsyad azies selaku founder ruang bakat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kerjasama pihaknya bersama SDN 4 Metro Timur dalam rangka mensukseskan visinya yang berkarakter cerdas dan kreatif.

 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan merupakan kegiatan lanjutan dari program tes analisis sidik jari untuk siswa yang telah dilaksanakan agar bisa mendeteksi minat dan bakat siswa-siswi dengan harapan kondisi dari tiap anak yang berbeda dapat terfasilitasi secara inklusif dengan memberikan motivasi, dukungan dan semangat mengembangkan potensi yang dimiliki setiap anak,” ucapnya.

 

Kepala UPTD SDN 4 Metro Timur, Irsyad Azies founder ruang bakat dan Joni Widodo sebagai pemateri Kegiatan peningkatan kompetensi SDM Guru

 

Ditempat yang sama, Yasirrudin,S.Pd.I, Kepala UPTD SDN 4 Metro Timur Kota Metro dikesempatan tersebut, ia menyampaikan diselenggarakan kegiatan Coaching dimulai komunikasi dua arah dengan harapan agar pendidik dan tenaga kependidikan mampu menggali ide, kreativitas, membangun empati dan memperkuat keyakinan untuk memberikan layanan manfaat kepada peserta didik dan wali murid dengan maksimal.

 

“”Kegiatan coaching clinic kelas ruang bakat ini bertujuan untuk membuka potensi diri diperuntukkan kepada guru-guru SDN 4 Metro Timur dapat termotivasi memaksimalkan kinerja dan meningkatkan kemampuan baik dari sisi personal maupun profesional dalam mencetak dan mewujudkan Generasi Emas Cemerlang (Gemerlanng) Kota Metro, sesuai visi sebagai Kota Berpendidikan Sehat Sejahtera dan Berbudaya,” pungkas Yasir.

 

Kepala UPTD SDN 4 Metro Timur Yasirrudin,S.Pd bersama jajaran dewan guru saat kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Dewan guru UPTD SD Negeri 4 Metro Timur Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email