Beranda Kota Metro Qomaru Zaman Hadiri Penyerahan Piagam oleh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung

Qomaru Zaman Hadiri Penyerahan Piagam oleh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung

29
BERBAGI

Foto : Penyerahan piagam penghargaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI kepada Wali Kota Metro diwakili Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.H.Qomaru Zaman,MA menghadiri penyerahan piagam penghargaan, pada pembinaan ASN penguatan literasi moderasi beragama, acara berlangsung di Aula MAN 1 Kampus 2 Lampung Timur, Kamis (21/7/2022).

 

Pada Kegiatan tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung memberikan materi penguatan literasi dan moderasi beragama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus penyerahan piagam penghargaan dirjen pendidikan islam Kementerian Agama RI kepada Wali Kota Metro diwakili Wakil Wali Kota Qomaru Zaman oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung.

 

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo

 

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, dalam materinya menyampaikan pentingnya penguatan moderasi beragama di kalangan PNS Kantor Kementerian Agama.

 

Indonesia adalah negara dengan keragaman etnis, suku, budaya, bahasa, dan agama. Saya ingin dengan adanya penguatan literasi moderasi pada seluruh ASN Kementrian Agama pada semua level dan tingkatan. Kita bisa dapat mengendalikan diri dengan mencari solusi dengan permasalahan yang kita hadapi,” terangnya.

 

Lebih lanjut, dikatakan Puji Raharjo Moderasi beragama adalah cara pandang beragama terhadap masyarakat yang heterogen, dengan harapannya  PNS di lingkungan Kementerian Agama memiliki sikap yang baik. Terlebih, sebagai ASN harus memiliki etika saat bersosial media, saat mendapatkan informasi baru untuk dapat mencari kebenaran, dalam sumbernya jangan sampai menyampaikan informasi yang salah atau menyimpang.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat melakukan penanaman pohon penghijauan.

 

 

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan dan menandatangani peresmian Gedung Asrama Man 1 Metro. Terlihat hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Suwandi, Kepala Dinas Perpusda Kota Metro,Farida, Kabag Kesra Kota Metro Eka Syafrianto.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email