Beranda Bandar Lampung Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta Forkopimda Kota Metro Ikuti Virtual Zoom...

Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta Forkopimda Kota Metro Ikuti Virtual Zoom Silahturahmi Kebangsaan

31
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman beserta Forkopimda saat ikuti virtual zoom silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia Warga khilafatul Muslimin Kepada NKRI.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman beserta Forkopimda menghadiri secara virtual kegiatan silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia warga khilafatul Muslimin kepada NKRI, Acara virtual zoom ini berlangsung di Balai Keratun Provinsi Lampung, Senin (15/08/2022).

 

Kegiatan silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia, diadakan dalam mewujudkan keutuhan NKRI se-Provinsi Lampung yang diinisiasi oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, bertujuan untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, memberikan apresiasi yang besar kepada Kapolda Lampung, yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan silaturahmi dan ikrar setia organisasi Khilafatul Muslimin kepada NKRI.

 

Arinal juga menyampaikan penghormatan atas segenap anggota organisasi Khilafatul Muslimin yang hadir untuk kembali kepada NKRI.

 

Saya berharap ikrar setia yang dilakukan ini bukan hanya seremoni atau ucapan lisan saja, namun dilaksanakan dengan ikhlas, penuh kesadaran serta sepenuh hati tanpa ada unsur paksaan dari siapapun,” ucapnya.

 

Selain itu, diharapkan dapat menjadi pengingat untuk semakin mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila baik di Provinsi Lampung maupun Indonesia. Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa Indonesia yang dirumuskan dan digali dari nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya, dan nilai-nilai luhur bangsa.

 

Pancasila bukan agama dan bukan juga menggantikan agama, akan tetapi Pancasila sesuai dengan nilai-nilai agama, sehingga mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan benar sama dengan mengamalkan nilai-nilai agama,” ujarnya.

 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia eks Anggota Khilafatul Muslimin se-Provinsi Lampung kepada NKRI.

 

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi, berharap seluruh masyarakat dapat mencintai Bangsa Indonesia dan mengaktualisasikan nilai-nilai wawasan kebangsaan.

 

Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan ikrar bersama eks Anggota Khilafatul Muslimin Se-provinsi Lampung, yang berikrar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur Lampung,” kata Wahdi.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia eks Anggota Khilafatul Muslimin se-Provinsi Lampung kepada NKRI

 

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Metro juga akan terus melakukan pendampingan bersama Kesbangpol dan Forkopimda, untuk mengajak eks Anggota Khilafatul Muslimin agar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mendukung adanya kegiatan seperti pengajian selama senantiasa terus berada pada kerangka NKRI, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pancasila, Kebhinekaan dan UUD 1945.

 

Acara diikuti oleh 51 orang mantan Khilafatul Muslimin se-Provinsi Lampung juga melakukan pelepasan bai’at, pembacaan dan penandatanganan ikrar setia kepada NKRI, serta melakukan penyerahan simbolis kartu dan seragam khilafatul muslimin.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email