Beranda Kota Metro Polres Metro Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2022

Polres Metro Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2022

237
BERBAGI

Foto : Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun,S.IK,MH, bersama Wali Kota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG (K),MH saat cek personil pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2022.


Time7newssm.com, Kota Metro.

Kesiapan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) 1 Januari 2023, Wali Kota Metro dr.H Wahdi,.Sp.OG (K),.MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau tahun 2022 di Mapolres Metro, (22-12-22).

 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022 di Polres Metro tersebut dihadiri Forkopimda Kota Metro, Pejabat Utama Polres Metro dan Stakeholder lainnya. Adapun pasukan upacara diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Metro.

 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Wali Kota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

 

Polres Metro Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2022

 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait.

 

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan, perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian.

 

Oleh karena itu, Operasi Lilin 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas.

 

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H secara terpisah menyampaikan bahwa Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin Krakatau 2022 selama 11 hari dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023, Polres Metro menyiapkan 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan.

 

Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan ”Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2023″. Semoga damai dan suka cita Natal selalu tinggal dihati kita sehingga kita menjadi terang sebagai wujud kasih Tuhan dalam menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

 

Time7newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email