Beranda Advetorial SDN 02 Metro Selatan Ikuti Gertapage Cabai

SDN 02 Metro Selatan Ikuti Gertapage Cabai

135
BERBAGI

Foto : Kepala SDN 02 Metro Selatan Zuria saat mengikuti kegiatan gerakan tanam pangan keluarga (Gertapage) Cabai.


Time7Newss.com, Kota Metro

Sekolah Dasar Negeri 02 Metro Selatan mengikuti program kegiatan gerakan tanam pangan keluarga (Gertapage) Cabai dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

 

Dikesempatan tersebut, Zuria,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 02 Metro Selatan mengatakan bahwa kegiatan gerakan tanam pangan keluarga (Gertapage) cabai yang berlangsung di Halaman kebun sekolah menjadi satu pembelajaran yang baik menjaga ketahanan pangan dan mengedukasi siswa-siswi dalam bidang bercocok tanam.

 

Iya, Kegiatan (Gertapage) Gerakan tanam pangan keluarga yang diselenggarakan merupakan salah satu pembelajaran yang efektif untuk bercocok tanam khususnya budi daya cabai,” jelas Zuria, Rabu (15/02/2023).

 

Siswa-siswi SDN 02 Metro Selatan saat menanam cabai di lingkungan sekolah

 

Masih dikatakan Zuria, Kegiatan tersebut dalam rangka untuk gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) melalui gerakan tanam cabai di sekolah.

 

Gertapage Cabai ini dalam rangka gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP), salah satunya dengan mengajak siswa-siswi untuk ikut dalam program tersebut dengan memberikan edukasi dan pengetahuan cara bercocok tanam cabai,” pungkasnya.

 

Kegiatan gerakan tanam cabai tersebut diikuti seluruh siswa-siswi didampingi guru pembimbing yang memberikan pengetahuan cara menanam pangan.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email