Beranda Lampung Kemeriahan Karnaval HUT Kabupaten Tanggamus Di Wilayah Pugung

Kemeriahan Karnaval HUT Kabupaten Tanggamus Di Wilayah Pugung

202
BERBAGI

Foto : Karnaval HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus.


Time7newss.com, Tanggamus.

Kemeriahan karnaval dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-26 Kabupaten Tanggamus bertempat di wilayah Kecamatan Pugung dengan mengambil rute dimulai start dari lapangan Way Jaga dan Finish di Rest Area Pugung. Kamis (16/03/2023).

 

Kegiatan karnaval tersebut di ikuti oleh seluruh elemen yang ada di Kecamatan Pugung antara lain, dari elemen Pemerintahan Pekon, elemen pendidikan dari SD, SMP, dari elemen Seni Adat dan Budaya, serta Elemen masyarakat.

 

Dalam hal ini, Sekcam Pugung, Zulkarnain mengatakan bahwasannya pada hari ini merupakan Hari Ulang Tahun ke-26 Kabupaten Tanggamus, Yang mana dimeriahkan dengan kegiatan karnaval dilaksanakan di Kecamatan Pugung dan umumnya semua Kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

 

Dengan digelarnya kegiatan Ini semoga akan memotivasi masyarakat Pugung dalam segala aktivitas dan menjadikan masyarakat Pugung lebih maju kedepannya,” ucapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Zulkarnain, Dalam pementasan seni adat dan budaya pada kegiatan karnaval dilaksanakan dalam waktu 3 hari Kedepan.

 

Pementasan dimulai dari hari kamis (16/3) sampai dengan tanggal 18 maret 2023, berlokasi ditempat yang sama yaitu di Rest Area Pugung. Ada beberapa elemen yang mengikuti antara lain dari unsur Pendidikan, KWT, TP.PKK,  Seni budaya serta Dinas, Instansi terkait diwilayah Pugung,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kakon Sumanda Muhidin mewakili Ketua Abdesi Pugung dan seluruh Kepala Pekon Kecamatan Pugung, Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-26 Tanggamus.

 

Harapan kami kedepan, semoga Tanggamus bisa lebih maju dan pemerintahannya bisa mensejahterakan masyarakat Tanggamus,” pungkasnya.

 

Terlihat hadir pada pelaksanaan kegiatan karnaval memperingati Hari Jadi ke-26 Kabupaten Tanggamus tersebut, Camat Pugung Ahmad Yani Halim, Sekcam Pugung Zulkarnain selaku Koordinator pelaksana, seluruh Kepala Pekon di Kecamatan Pugung beserta aparaturnya, dari Kepolisian Pugung beserta jajarannya, Babinsa, pihak Kesehatan dan peserta karnaval.

 

Time7Newss.com (Yuntina).

 

 

Print Friendly, PDF & Email