Beranda Life style Ekonomi Pemkot Metro bersama Kajari dan Disdag Monitoring Harga Jelang Ramadhan

Pemkot Metro bersama Kajari dan Disdag Monitoring Harga Jelang Ramadhan

171
BERBAGI

Foto : Pemkot Metro bersama Kajari Metro monitoring pasat di 4 (empat) titik lokasi pasar di Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemkot Metro bersama Kajari Metro dan Dinas Perdagangan melaksanakan pengecekan atau pemantauan harga komoditi bahan pangan pokok jelang bulan Ramadhan 1444 H/2023 dalam rangka monitoring pasar stabilitas harga di Bumi Sai Wawai.

 

Hal tersebut disampaikan Sekda Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo saat melaksanakan monitoring pasar di 4 (empat) titik lokasi yakni Pasar Margorejo, Pasar Basah Mega Mall Metro, Pasar Basah Terminal Metro serta Pasar Hamparan Agus Salim, Selasa (21/03/2023).

 

Dalam hal ini, Sekda Bangkit, mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya melakukan cek harga komoditi bahan pangan di Bumi Sai Wawai.

 

Untuk harga daging sendiri, berkisaran dari 110.000/kg sampai 130.000/kg, dan dan lebih baik lagi harga telur dari 28.000/kg sampai 29.000/kg sekarang menjadi 26.000/kg,” tuturnya.

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kajari Metro Virginia, Asisten II Yeri Ehwan, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani

 

Sedangkan, lanjut dikatakan Sekda Bangkit, setelah melaksanakan pengecekan harga dilapangan, pada dasar harga tetep stabil.

 

Hasil pengecekan harga masih relatif stabil, seperti harga daging hari ini ada yang 110rb/kg, 120rb/kg sampai 130rb/kg, dan lebih bagus lagi harga telur, hari ini harga telur 26rb/kg, biasanya 28rb sampai 29rb/kg,” jelasnya.

 

Masih dikatakan Sekda Bangkit, “Untuk harga cabe sendiri masih 30rb/kg dan untuk yang lain masih dalam harga normal dan mudah-mudahan kedepannya dilakukan cek di lapangan, harga juga masih stabil,” harapnya.

 

Selain itu, Bangkit juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai penetrasi pasar yang ada di bumi sai wawai dan kemarin sudah di gelar juga di beberapa titik yang ada di lokasi setempat, kemudian rencananya di bulan ramadhan akan di adakan pasar senja.

 

Kemarin kita juga sudah menggelar penetrasi pasar, di beberapa titik dan di bulan puasa nanti kita akan mengadakan pasar senja, untuk lebih memudahkan masyarakat yang tidak sempat memasak,”ungkapnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Virginia Hariztavianne menegaskan dalam kegiatan monitoring tersebut, Untuk penimbunan bahan pangan akan di tindak lanjuti dan pihak nya juga sudah bekerja sama dengan pihak Polres untuk mengecek apabila terjadi penimbunan yang ada di Bumi Sai Wawai.

 

Iya, Kita sudah bekerja sama dengan Polres Metro untuk mengecek bila terjadi penimbunan bahan pangan yang ada di lapangan dan sejauh ini belum ada yang kita temukan,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email