Beranda Kota Metro Wali Kota Wahdi Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadan 

Wali Kota Wahdi Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadan 

182
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan 1444 H / 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keimanan ditengah bulan suci Ramadan 1444 hijriah / 2023.

 

Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan tentu bisa membentengi diri kita dari hal-hal negatif. Terutama di pertengahan bulan suci Ramadan ini, jangan sampai keimanan menurun,” ujar Wahdi saat Safari Ramadan di Masjid Babul Khair, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu malam, 01 April 2023.

 

Wali Kota Wahdi menyebutkan, dalam menjalankan Safari Ramadan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat dan meninjau seberapa jauh perkembangan pembangunan Masjid Babul Khair.

 

Alhamdulillah pembangunan masjid nya sudah selesai. Kebetulan juga, Masjid Babul Khair ini dulunya tanah yang dihibahkan oleh Pemkot Metro pada 2022 yang lalu. Alhamdulillah sudah selesai,” ungkapnya.

 

Wali Kota juga meminta masyarakat untuk tetap rutin datang ke Masjid untuk menjalani serangkaian ibadah dan meningkatkan kekhusukan.

 

Mudah-mudahan jamaah nya semakin damai dan banyak. Ini sudah masuk dari ke 11 Ramadan, semoga kita bisa meraih kemenangan dengan gembira,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Wahdi saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadan 1444 H

 

Wahdi menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan berupa karpet 14 Roll.

 

Mudah- mudahan dari bantuan ini, Masjid Babul Khoir jamaah nya makin ramai dan masjidnya semakin mulia,” katanya.

 

Ditempat yang sama, Camat Metro Pusat, Yahya Rachmat mengatakan, hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah masyarakat harus kompak untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

 

Meskipun bulan puasa kita tetap giatkan ronda malam. Kemudian, kita juga berhak untuk mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain mercon dan petasan,” ucap Yahya.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Takmir Masjid Babul Khair Ustadz Dayat

 

Sementara itu, Takmir Masjid Babul Khoir, Ustadz Dayat, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota beserta jajaran yang sudah menyempatkan waktu datang ke masjid dan memberikan bantuan.

 

Alhamdulillah berkah Ramadhan pada malam hari ini khususnya warga dekat dengan masjid Babul Khoir, bisa bertemu kembali dan bermunajat dengan pimpinan kita selaku Wali Kota Metro dan Ketua Tim I Safari Ramadhan bapak Wahdi. Semoga kedatangan beliau senantiasa memberikan kebaikan dan wasiat yang baik,” kata Takmir Masjid Babul Khoir.

 

Dikesempatan ini turut hadir di tim Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Bangkit Haryo Utomo, Staf Ahli Bidang 2, Asisten 1, Kepala Bappeda, Kepala BPPRD, Sekretaris DPRD Kota Metro, Sekretaris Dispora, Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan hidup, Kasat Pol PP, Kabag Pembangunan, Kabag Kesra , Kabag Hukum, Camat Metro Pusat, Lurah Imopuro, Kapolsek.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email