Beranda Kota Metro Wakil Wali Kota Sambut Baik Pengajian Amaliah Ramadan

Wakil Wali Kota Sambut Baik Pengajian Amaliah Ramadan

225
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan pada kegiatan pengajian Amaliah ramadan 1444 H Sekretariat Daerah Pemkot Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut baik dan antusias atas terselenggaranya kegiatan pengajian amaliah ramadan 1444 H, yang dapat meningkatkan semangat produktivitas struktural Sekretariat Daerah dan Pemerintah Kota Metro.

 

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan pengajian amaliah ramadan berlangsung di Aula Pemkot Metro, Rabu (05/03/2023).

 

Atas nama Pemerintah Kota Metro tentunya sangat menyambut baik dan antusias terselenggaranya acara pengajian amaliah ramadan. Kegiatan ini sengaja diadakan pada pagi hari untuk meningkatkan semangat produktivitas struktural Sekretariat Daerah dan Pemerintah Kota Metro,” ucapnya.

 

Pengajian Amaliah Ramadan 1444 H Sekretariat Daerah Pemkot Metro

 

Qomaru Zaman menyebutkan kegiatan pengajian amaliah ramadan tersebut merupakan kegiatan sangat positif yang diselenggarakan pada bulan suci ramadan.

 

Pengajian ramadan sudah  yang kesekian kalinya ini, khusus pagi hari ini diselenggarakan di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Metro dengan menghadirkan Kiyai Haji Kamislihan sebagai pengisi tausiyah,” tutur Qomaru.

 

Lebih lanjut dikatakan Qomaru Zaman, tujuan diadakannya kegiatan pengajian ini adalah dalam rangka memperbaiki karakter dan kebiasaan dalam menunaikan kewajiban bekerja.

 

Disinilah ruang yang tepat bagi kita untuk berkomunikasi secara apik tentang keagamaan. Oleh karena itu di bulan suci Ramadan ini mari kita gunakan semaksimal mungkin supaya nilai-nilai kehormatan sebagai orang-orang yang beragama akan selalu hadir di dalam kehidupan kita,” terang Qomaru Zaman.

 

Kiyai Haji Kamislihan saat memberikan tausiah pengajian amaliah ramadan 1444 H Sekretariat Daerah Pemkot Metro

 

Sementara itu ditempat yang sama, Kiyai Haji Kamislihan, mengingatkan bahwa ada tiga hal yang tidak bisa diprediksi di dalam kehidupan di dunia ini yaitu, dimana manusia akan meninggal, kapan akan meninggal, dan apa penyebab akan meninggal di kemudian hari.

 

Sehingga sangat luar biasa apabila di Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini, kaum muslimin dan muslimat berbondong-bondong untuk mengerjakan amal kebaikan secara bersungguh-sungguh.Jadi kita anggap ini sebagai puasa dan Ramadhan terakhir kita. Kita berharap semoga diampuni oleh Allah atas segala dosa dan khilaf yang telah kita perbuat selama hidup di dunia,” jelas Kiyai Haji Kamislihan.

 

Dalam hal ini, beliau juga memberikan motivasi agar para hadirin yang datang mampu membersihkan hati dengan menjaga perasaan orang lain dan melapangkan hati untuk bersedekah.

 

Mari ibadah puasa ini kita bersihkan hati kita, belajar menjaga perasaan orang lain, dan kita luaskan rezeki serta kemuliaan kita dengan bersedekah karena sejatinya semua nikmat yang dititipkan Allah kepada kita hakikat nya adalah kepunyaan Allah, maka dari itu janganlah kita takut untuk bersedekah,” tutup Kiyai Haji Kamislihan.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email