Beranda Kota Metro Wahdi: Insya Allah Sekretariat HMI Selesai Tahun Ini

Wahdi: Insya Allah Sekretariat HMI Selesai Tahun Ini

181
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan Amaliah Ramadhan KAHMI Provinsi Lampung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH meyakini pembangunan sekretariat HMI Cabang Kota Metro akan selesai tahun 2023 ini oleh karenanya dia meminta semua pihak terus berdoa dan berupaya ke arah itu.

 

Hal itu dikatakan Wahdi saat memberikan sambutan dalam acara Amaliah Ramadhan KAHMI Provinsi Lampung bertema Konsolidasi – Sinergi – berbagi bersama KAHMI-HMI Kota Metro, Minggu (9/4/2023) bertempat di sekretariatan KAHMI Kota Metro Jl. Sawi No 14 RT 28 RW 13 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

 

Selain itu, Wahdi yang juga presidium KAHMI Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kakanda-kanada senior KAHMI Provinsi dan Kota Metro yang hadir dalam acara tersebut.

 

Semoga dengan silaturrahmi dan komunikasi yang tetap terbangun selama ini dan akan, akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua,” ujar mantan Ketua PD KAHMI Kota Metro tersebut.

 

Sehubungan pada saat yang sama, Wahdi akan menyampaikan tausiah di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, sambutan dan silaturrahminya dengan warga KAHMI Provinsi dan Kota Metro hanya berjalan singkat.

Sementara, Presidium PD KAHMI Provinsi, Drs. H. A. Bastian Sy yang hadir menyambut acara safari ramadhan KAHMI Provinsi Lampung, yang sebelum di Metro sudah dilaksanakan di Kotaagung, Tanggamus.

Anggota DPD RI, Bastian juga menyoroti rencana pembangunan Universitas Insan Cita di wilayah perbatasan Bandarlampung dan Lampung Selatan.

 

Menurut dia, Insya Allah pembangunan tersebut akan berjalan lancar.

Kita sudah menerima tanah wakaf sekitar 1 hektar dan sekarang sedang mengurus sertifikat tanahnya,” urai Bastian.

Untuk pembangunan sekretariat HMI Cabang Kota Metro, Bastian memberikan bantuan sebesar Rp 25.000.000,-

Untuk itu saya dalam kesempatan ini menyampaikan bantuan sebesar itu,” ucapnya dihadapan keluarga besar HMI-KAHMI Kota Metro dan Provinsi Lampung yang hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PD KAHMI Kota Metro, H. Amrullah, SH, MH berharap dukungan semua pihak, khususnya doa agar pembangunan sekretariat HMI Metro dapat berjalan lancar.

Mohon dukungan, doa dan bantuannya, agar kita dapat menyelesaikan bangunan tersebut walau dalam kondisi yang tertatih,” ujar Amrullah.

Untuk materi tauziah disampaikan oleh Dewan Penasihat PD KAHMI Kota Metro, Prof. Dr. H. Suhairi Yusuf dengan mengangkat persoalan “Wakaf uang dalam mewujudkan pemberdayaan ummat”.

Guru besar IAIN Metro itu sempat menyitir tentang ketika manusia mati, semuanya akan terputus.

Kecuali, kata Prof. Dr. Suhairi, amal jariyah, doa anak yang soleh terhadap orangtuanya

Wakaf, selain uang tunai, masih banyak dan pahalanya terus mengalir dan itu harus kita berdayakan,” kata Prof. Suhairi.

Hadir dalam acara tersebut beberapa senior KAHMI seperti Maarif Setaf, Naim Emel Prahana, H. Amrullah, SH, MH (Ketua PD KAHMI Kota Metro), H. Abdul Karim Ismail, SH, Drs. Subroto, Sukardi, Syaiful Anwar, dr. Zamzariah, Sp.S, Mkes (presidium PMDK Forhati Lampung), Yulinar, SPd.I (Ketua Forhati Kota Metro), Aisa Salsabila (Ketua Kohati Kota Metro), Chairul Aji Bangsawan (Ketum HMI Cabang Metro).

 

Time7Newss.com (Naim E. Prahana).

 

 

Print Friendly, PDF & Email