Beranda Advetorial Rawat Kerukunan Umat Beragama, Pemkot Metro Komitmen Bantu Rumah Ibadah

Rawat Kerukunan Umat Beragama, Pemkot Metro Komitmen Bantu Rumah Ibadah

152
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada kegiatan terkahir safari ramadan 1444 H.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen mambantu menunjang aktivitas peribadatan di tempat-tempat ibadah, dalam rangka merawat kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

 

Dalam hal ini Wali Kota Metro Wahdi menilai sejumlah bantuan disalurkan ke sejumlah masjid dan musala selama kegiatan safari ramadan yang telah berakhir pada Selasa, (11/04/2023), Kedepanya ke depan harus lebih baik lagi, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

Pemkot Metro tentu ingin melihat aktivitas masyarakat di bulan Ramadan ini. Sejauh ini saya lihat kemandirian masyarakat sudah cukup bagus sih dalam memakmurkan masjid-musala. Mengenai bantuan ini, ke depan harus dibuat lebih baik lagi. Tidak saja untuk rumah ibadah umat Islam, tetapi rumah-rumah ibadah umat beragama lainnya juga perlu diperhatikan,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media usai giat Safari Ramadan di Masjid Al-Mutmainnah, Jalan Semeru, RT031/RW003, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur.

 

Pemkot Metro Safari Ramadan 1444 H

 

Komitmen menunjang aktivitas peribadatan di tempat ibadah itu, kedepannya nanti akan ditegaskan melalui Peraturan Wali Kota (Perwali) yang dirancang untuk mengatur bantuan dana hibah, khusus untuk tempat ibadah umat beragama di Bumi Sai Wawai.

 

Kemudian lanjut Wahdi, pihak pengurus tempat ibadah juga diharap bersedia mengikuti aturan dengan memenuhi segala proses dan persyaratan administratif, mengingat hal itu merupakan bentuk tertib administrasi untuk mendapatkan hibah dari pemerintah.

 

Ya. Saya akan kembali menyusun Perwali. Mudah-mudahan nantinya ada Perwali yang khusus mengatur tentang hibah untuk rumah-rumah ibadah, nanti kita garap lah. Selama ini sudah berkelanjutan, tapi kan harus jelas ya, karena hibah itu kan sesuatu yang diberikan untuk masyarakat tapi juga harus melihat sejauh mana manfaat dari hibah itu. Saya kira juga harus ada persyaratan, karena hibah itu ada soal-soal administratifnya,” bebernya.

 

Wahdi berharap, hal itu akan dapat menghadirkan rasa peduli sehingga memantik kerukunan yang lebih baik di masa mendatang.

 

Ramadan ini, saya berharap mudah-mudahan kita menjadi hamba yang lebih bertakwa lagi, rukun dan saling menghormati antar umat beragama. Islam juga mengajarkan kita untuk bersikap rahmatan lil ‘alamin. Terhadap agama lain, ya tetap laakum diinukum wa liyadiin,” ucapanya.

 

Dari pantauan di lokasi, turut hadir dalam Safari Ramadan malam itu, Wali Kota Metro hadir didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUTR, Kepala BPPRD, Kepala Diskominfo, Kepala Disperkim, Kadis Nakertrans, Kepala Inspektorat Metro, Kepala Dinkes,Kepala DPM-PTSP, Staf Ahli Bidang 1, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kabag Administrasi Pembangunan, Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo, segenap personel pengamanan dari Satpol PP, serta puluhan jemaat Masjid Al-Mutmainnah dan warga setempat.

 

Time7newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email