Beranda Lampung Dandim 0411/KM Pimpin Breefing Pengamanan VVIP Kunker Presiden Jokowi

Dandim 0411/KM Pimpin Breefing Pengamanan VVIP Kunker Presiden Jokowi

212
BERBAGI

Foto : Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md saat breefing pengamanan VVIP kunker Presiden RI Ir.Joko Widodo ke Kabupaten Lampung Tengah.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto memimpin breefing dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo kewilayah Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Balai Kampung Tj. Harapan, Kec. Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (02/05/2023).

 

Tampak hadir dalam breefing tersebut Camat Seputih Banyak Elfin M. Zubair, Pasi Intel Kodim 0411/KM dan 0429/Lamtim, PJU Polres Lamtim dan Lamteng, Ka UPTD Seputih Banyak, Perwira Denkesyah Tanjung Karang, Personel Subpom Metro serta para Kepala Kampung jajaran Kecamatan Seputih Banyak.

 

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md,  selaku Dansubsatgas Ring 2 dan 3 di lokasi CB 2 Helipad menyampaikan, breefing yang akan dilanjutkan dengan apel pengecekan pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan.

 

Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya.

 

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis tanggal 04 April 2023 mendatang adalah untuk meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lamteng.

 

Dengan meninjau secara langsung, nantinya Presiden akan bisa mengambil kebijakan apakah kondisi ruas-ruas jalan daerah yang rusak tersebut dikerjakan oleh pemerintah pusat ataukah cukup oleh Provinsi Lampung saja.

 

Dandim menegaskan, melaksanakan tugas pengamanan adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak ada celah timbulnya kelengahan ataupun terjadinya kesalahan sekecil apapun juga dalam pelaksanaannya, serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

 

Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan. Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

 

Oleh sebab itu dengan adanya breefing yang dilanjutkan dengan apel pengecekan nanti diharapkan antar komponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan,” imbuhnya.

 

Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan,” pungkas Dandim.

 

Time7Newss.com (Red/DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email