Beranda Kota Metro Rakor Bulan Mei, Ini Catatan Penting Disampaikan Wali Kota Metro

Rakor Bulan Mei, Ini Catatan Penting Disampaikan Wali Kota Metro

155
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat Rakor Bulan Mei 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota Metro memberikan beberapa catatan penting kepada stakeholder terkait pembangunan, baik itu dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan pelayanan publik.

 

Hal ini disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro saat rapat koordinasi bulan Mei, berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa (09/05/2023).

 

Pertama, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menetapkan pada tanggal 5 Mei 2023, covid-19 masuk ke dalam kategori endemi, artinya pembangunan harus berjalan lebih cepat dengan tetap memperhatikan kondisi masing-masing kemampuan daerah untuk mengantisipasi sebaik mungkin, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi perubahan, beberapa yang harus dicermati pada pembangunan di 2023,” kata Wahdi.

 

Terkait WTP, Wahdi berharap capaian ini terus dipertahankan dan kepada seluruh stakeholder menguasai administrasi, baik administrasi akuntansi maupun administrasi umum secara profesional.

 

Ada beberapa yang disampaikan oleh BPK yang harus diselesaikan dalam waktu 60 hari dan akan diserahkan pada yang berwajib, dan saya akan sampaikan ini penting untuk administrasi, kita harus paham semua dengan permasalahan yang ada, seperti RSUD Jendral Ahmad Yani, pengelolaan keuangannya harus memahami tentang BLUD dan harus berdasarkan PP Nomor 12,” ujar beliau.

 

Kemudian, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman memperingatkan kepada beberapa OPD, diantaranya kepada Dinas Perhubungan,Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Pendidikan.

 

Ada beberapa catatan yang menurut saya harus di tindak lanjut yaitu lampu jalan, karena hari ini saya mendapat laporan dari 9 orang, harus di cek lokasinya dan berikutnya terkait trotoar yang membahayakan pejalan kaki dan pengguna jalan, lalu terkait perizinan jangan sampai ini menghambat investor masuk ke Kota Metro karena saya mendapat informasi dari masyarakat untuk kepengurusan izin berjalan 2 bulan, contohnya SPBU yang akan di bangun di dekat SMPN 5 mengalami hambatan perizinan dan terakhir untuk Dinas Pendidikan harus dijaga kualitas pendidikan, sebentar lagi ujian, jangan sampai pendidikan di Kota Metro ini jeblok baik itu di level bawah sampai atas, bisa bisa visi misi kita itu diturunkan oleh masyarakat,” ujar Qomaru.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email