Beranda Kota Metro Polres Metro PAM Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Metro Tahun 2023

Polres Metro PAM Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Metro Tahun 2023

145
BERBAGI

Foto : Polres Metro memberikan pengamanan pemberangkatan Rombongan Jamaah Haji Kota Metro tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Polres Metro memberikan pengamanan pelepasan pemberangkatan rombongan jemaah Haji Kota Metro bertempat di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Minggu pagi (04/06/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK juga hadir dalam kegiatan pelepasan calon jemaah haji Kota Metro ini, Ia mengatakan Polres Metro melaksanakan pengamanan pemberangkatan rombongan jemaah Haji Kota Metro untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas.

 

Mulai pukul 07.45 WIB anggota Polres Metro yang terlibat dalam pengamanan dan pamtur lalin untuk mengantiaipasi kemacetan saat para jamaah yang datang ke Halaman Masjid Agung Taqwa untuk berkumpul sebelum berangkat sudah berada di lokasi kegiatan,” ucap Kapolres AKBP Heri.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada pelepasan rombongan Jemaah Haji Kota Metro tahun 2023.

 

Ditempat yang sama, Kompol Zulkifli S.Pd yang dalam kegiatan ini bertugas sebagai koordinator PAM juga menjelaskan, “Personil Polres Metro kami ploting dan kami tugaskan guna mengamankan barang-barang bawaannya milik para jemaah haji serta pengikut rombongan termasuk kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan calon jamaah haji dengan tujuan agar tidak membuat arus lalu lintas menjadi padat sehingga nantinya tidak terjadi kemacetan kendaraan di Jalan raya,” jelas Kompol Zulkifli.

 

Personil Polantas diperintahkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu-lintas pada jalur yang dipergunakan oleh kendaraan rombongan Jemaah Haji. Untuk personil Sabhara ditugaskan menjaga situasi keamanan agar kondusif. Sedangkan personil Reskrim diminta untuk bertindak sigap dan segera memprosesnya jika ternyata terjadi tindak pidana.

Kepolisian dalam hal ini Polres Metro untuk memberikan rasa aman dan kelancaran kepada jema’ah calon haji selama proses pemberangkatan.

Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya para calon jemaah haji Kota Metro,” tandasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman,  Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK, Kepala Kantor Kemenag  Kota Metro, Forkopimda kota Metro dan tamu undangan.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email