Beranda Kota Metro Jelang Idul Adha, Presiden Jokowi Beli Sapi Warga Kota Metro

Jelang Idul Adha, Presiden Jokowi Beli Sapi Warga Kota Metro

160
BERBAGI

Foto : Presiden Joko Widodo membeli sapi warga Kota Metro untuk Kurban Hari Raya Idul Adha 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi ternak untuk kurban Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, melalui aplikasi Kartu Ternak Identik PKH Kementerian Pertanian.

Berdasarkan aplikasi, sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo untuk kurban Ter Stegen milik peternak sapi M. Akbarudin, dari kelompok ternak Damar Wulan di Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Metro, Lampung, Heri Wiratno mengatakan, sapi ternak tersebut akan segera diambil dan masih dalam proses administrasi. “Rencananya sapi untuk kurban ini akan diberikan kepada masyarakat Lampung,” kata Heri, Jumat (16/6/2023).

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Setda Pemkot Metro Yeri Ehwan, Kepala DKP3 Kota Metro Heri Wiranto bersama Akbarudin peternak sapi di Kota Metro

 

Sementara itu, Pemilik sapi, M Akbarudin mengatakan, sapi jantan miliknya berjenis Simmental Cross yang dibeli Presiden Jokowi tersebut berbobot kurang lebih 900 kilogram.

Sapi jantan yang lahir pada 6 November 2019, ini sudah satu tahun saya merawatnya, dulu dibeli dari peternak lokal yang ada di Metro. Sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo ini berwarna hitam dengan corak putih pada kepalanya,” jelasnya.

Masih dikatakan Akbarudin, ia juga menjelaskan, sebelum di ambil, Pemerintah Kota Metro terlebih dahulu melakukan pengecekan secara administrasi, dengan disaksikan langsung Sekda Kota Metro, Asisten II Kota Metro, Kepala DKP3 Metro, hingga Camat Metro Utara.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email