Beranda Bandar Lampung Congratulation, Kota Metro Raih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung

Congratulation, Kota Metro Raih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung

209
BERBAGI

Foto : Kota Metro Raih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kota Metro, meraih Juara 1 dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2023. Juara 1 ini berdasarkan SK Penetapan Pemenang Lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi, Provinsi Lampung Nomor : 188/108/V.12/HK/2023, 1 Juli Tahun 2023.

 

Dari SK tersebut, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, keluar sebagai Juara 1, disusul Kelurahan Pajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu Juara 2, kemudian Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung sebagai Juara 3.

 

Perlombaan tahunan bergengsi antar kelurahan se-Provinsi Lampung ini memiliki banyak indikator penilaian, yang mana Kelurahan Yosorejo, berhasil meraih nilai sebesar 1010, disusul Kelurahan Pajar Esuk sebesar 970, dan Kelurahan Labuhan Dalam 900.

 

Lomba ini, melibatkan 12 orang tim penilai, termasuk Kepala Dinasnya, yaitu Dr. Zaidirina, S.E, M.Si, yang pada penilaiannya di Kelurahan, Yosorejo, Kota Metro hadir secara langsung untuk menilai. Dan pada penilaian sebelumnya, disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, M.A dan jajaran OPD, Camat serta Lurah serta masyarakat.

 

Dr. Zaidirina, S.E, M.Si,

 

Sebelumnya, di sela-sela penilaian, Zaidirina mengungkapkan bahwa ada tiga aspek penilaian dalam lomba kelurahan. Ketiga aspek tersebut, meliputi, pertama adalah bidang pemerintahan kedua adalah bidang kewilayahan dan ketiga adalah bidang kemasyarakatan, dengan penilaian terhadap 19 aspek dan 490 indikator penilaian.

 

Jadi penilaian ini betul-betul independen betul-betul profesional karena sudah ada teknis 19 aspek dan 490 indikator, ini semua harus dapat kita temui, semakin banyak dapat kita penuhi maka nilai akan semakin tinggi, sebab itu target kita tetap juara 1 di tingkat regional,” kata Zaidirina kepada awak media.

 

Untuk Diketahui, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur sendiri telah melakukan upaya nyata dengan membuat berbagai inovasi, mulai dari Program Smart Village, Pelayanan Si Panjol, Bank Sampah, Nuwo Curhat, Kampung Restorative Justice, Pasar Seger dan Kampung Edukasi Lebah Madu, yang mana upaya nyata tersebut, sejalan dengan Visi Kota Metro, yaitu “Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya”.

 

Ditemui di ruang kerjanya, Lurah Yosorejo Budi Maryanto mengungkapkan rasa gembiranya dan berterimakasih atas pencapaian juara 1 yang diraih Kelurahan Yosorejo.

 

Atas nama Pemerintah Kelurahan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam persiapan dan pelaksanaan penilaian Lomba Kelurahan ini, baik masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kota Metro. Saya memohon dukungan tersebut terus berlanjut bahkan lebih ditingkatkan, karena Kelurahan Yosorejo akan maju kembali untuk mengikuti penilaian Lomba Kelurahan di tingkat regional Sumatera. Tentunya saya pun berharap Kelurahan Yosorejo dapat meraih hasil yang terbaik untuk penilaian Lomba Kelurahan di tingkat regional Sumatera,” ungkap Budi.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email