Beranda Kota Metro Peringati HUT Ke-78 RI, Pemkot Metro Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Peringati HUT Ke-78 RI, Pemkot Metro Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

125
BERBAGI

Time7Newss.com, Kota Metro.

Ratusan bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat Kota Metro yang sedang melintas di Jalan A.H. Nasution pada Senin (31/07/2023) dan pembagian bendera tersebut merupakan tindak lanjut berdasarkan surat edaran dari Kemendagri Nomor : 400.10.1/3358/POLPUM tanggal 20 Maret 2023 untuk mendukung kegiatan “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia”.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

 

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman berharap dengan pembagian bendera tersebut dapat dikibarkan pada saat HUT RI dan menumbuhkan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme.

 

Hari ini Pemerintah Kota Metro membagikan ratusan lembar bendera untuk masyarakat dan kita berharap bendera yang dibagikan dapat dikibarkan pada saat 17 agustus untuk mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului kita,mereka sudah berjuang mati matian nyawa taruhannya dan kita yang masih hidup tinggal mengisi hari kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Qomaru.

 

Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi saat memberikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat

 

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rosita menjelaskan bendera tersebut sudah disalurkan ke seluruh Kecamatan di Kota Metro untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayahnya.

 

Kami juga sudah membagikannya ke seluruh kecamatan untuk disalurkan kembali kepada warga yang tinggal di kecamatan masing-masing,” ujar Rosita.

 

Pembagian Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Maka dari itu Gerakan ini menggalang partisipasi masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah, maupun swasta.

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email
error: Content is protected !!