Beranda Advetorial Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia

Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia

135
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution bersama Forkopimda saat Rapat Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro (Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Tahun 2023 Kemerdekaan RI).

Wakil Wali Kota Metro Drs Qomaru Zaman,MA menghadiri rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Kota Metro, dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI, dalam rangka memperingati HUT ke-78 tahun 2023 kemerdekaan RI, bertempat di Gedung DPRD Kota Metro, Rabu (16/08/2023).

 

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia

 

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution dan dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Sekda, staf ahli Walikota, para asisten Sekda, para Kepala OPD, para Kabag Setda, para Camat, para Lurah.

 

Pada rapat paripurna kali ini, Pemerintah RI membahas mengenai Indonesia menuju generasi emas di tahun 2045. Di mana seluruh rakyatnya sejahtera, minimnya kemiskinan, menjadi negara yang kuat, tangguh dan ramah dalam pengelolaan negara.

 

Sebagai negara yang berdaulat juga harus memiliki militer yang kuat dan rakyat yang hidup bergotong royong demi kemenangan dan memperkuat negara. Indonesia memerlukan perubahan yang baik, dinamika, teknologi dan digitalisasi yang berkembang pesat. Dan untuk mendukung hal tersebut, Indonesia perlu menata ulang konstitusi negara yang mampu melengkapi kebutuhan negara dan rakyat agar terjadi peningkatan yang signifikan.

 

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja atau kerja keras Pemerintah hingga saat ini.

Kita harus berjuang dan jangan sampai menurunkan kredibilitas Indonesia, Menuju indonesia emas 2045. Indonesia punya peluang besar untuk meraih itu, punya kesempatan untuk meraih pasar ekonomi terbesar dunia. Kita harus mempersiapkan diri kita agar menjadi produktif, mengelola sumber daya yang ada, mengembangkan sektor ekonomi dan melakukan transfer teknologi ke dalam negara kita,” ucap Jokowi.

 

Oleh karena itu, Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan budayanya, agar kedepannya tidak terancam, serta akan lebih dilihat dan didengar oleh dunia.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

Print Friendly, PDF & Email