Beranda Advetorial Meriah Pawai Karnaval Kelurahan Rejomulyo Memperingati HUT Ke-78 RI

Meriah Pawai Karnaval Kelurahan Rejomulyo Memperingati HUT Ke-78 RI

185
BERBAGI

Foto :  Pawai Karnaval Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Masyarakat Kelurahan Rejomulyo menyelenggarakan pawai karnaval dalam rangka semarak memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di lapangan Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Jum’at malam (18/08/2023).

 

Terlihat antusias warga masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan pawai karnaval tersebut, baik dari warga kelurahan Rejomulyo maupun dari masyarakat luar kota dan sekitarnya dengan memadati lapangan Kelurahan Rejomulyo.

 

Dalam hal ini, Sujut,S.Pd selaku ketua panitia pawai karnaval menyampaikan rangkaian kegiatan tersebut merupakan semarak memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus memperingati HUT ke-85 kelurahan Rejomulyo.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani dan Camat Metro Selatan Fajar Riatama saat melepas peserta pawai Karnaval Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan

 

Selain itu, Sujut menjelaskan, bahwasanya acara karnaval ini adalah bentuk semangat para warga Kelurahan Rejomulyo yang menghargai jasa para pahlawan telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Karena beberapa tahun yang lalu kita telah dilanda Covid sehingga kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini, tetapi malam ini dengan dukungan Pemerintah Kota Metro serta antusias warga yang luar biasa dan saling bergotong royong kita bisa membuat acara semeriah ini,” jelasnya.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani dan Camat Metro Selatan Fajar Riatama

 

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution sangat mengapresiasi sekali kepada warga khususnya warga Kelurahan Rejomulyo yang saling bergotong royong untuk menyelenggarakan karnaval memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dengan diadakannya karnaval seperti ini tentu nya dapat kita rasakan rasa gotong royong dan persaudaraan antar warga sangat terasa, saya sangat mengapresiasi sekali karena setelah pandemi perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang semeriah ini dapat kita rasakan kembali,” ucapnya.

 

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman saat memberikan sambutan sekaligus melepas peserta pawai Karnaval Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

 

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman berharap selain menciptakan rasa saling bergotong royong, kegiatan seperti ini bisa memberi manfaat yang positif seperti meningkatkan para pelaku UMKM yang berada di sekitar lokasi.

 

Dengan diadakan festival seperti ini tentunya dapat menarik para masyarakat yang berada diluar Kota Metro agar bisa membeli produk UMKM yang berada di lokasi sehingga dapat membantu serta menumbuhkan ekonomi untuk para pelaku UMKM,” ungkap Qomaru.

 

Terlihat ratusan bahkan ribuan warga memadati lapangan Rejomulyo bahkan sampai di jalur yang akan dilalui oleh rombongan pawai ini, saya yakin kalau acara seperti ini diadakan tiap tahunnya UMKM yang berada di sekitar lokasi akan tumbuh, sehingga hakikatnya kemerdekaan itu dapat kita rasakan bersama,” jelas Qomaru.

 

Senada dilak Sukir selaku pelaku UMKM mengatakan sangat senang sekali karena dengan diadakan acara seperti ini usahanya mengalami peningkatan.

 

Tentunya sangat senang, karena dengan dirayakan nya HUT RI seperti ini dapat membantu para pelaku UMKM seperti saya, alhamdulilah dagangan saya laris, saya berharap agar acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya,” tuturnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah se-Kecamatan Metro Selatan, para pamong, para pemuda, serta para tokoh masyarakat Metro Selatan.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email