Beranda Advetorial Pemkot Metro Raih Penghargaan Kejar Awards 2023

Pemkot Metro Raih Penghargaan Kejar Awards 2023

152
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kabag Perekonomian Setda Kota Metro Yulia Candra Sari, Kepala Cabang BNI Metro, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto saat menghadiri penganugrahan penghargaan Kejar Awards 2023.


Time7Newss.com, Cibubur Jakarta.

Pemerintahan Kota Metro berhasil meraih penghargaan “Kejar Awards 2023”  Untuk kategori wilayah kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada puncak acara Hari Menabung Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Minggu (20/8/2023).

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala OJK Mahendra Siregar didepan ribuan Pramuka yang hadir dalam acara Raimuna Nasional XII dan diterima oleh Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo yang hadir mewakili Wali Kota Metro.

 

Selain untuk kategori wilayah, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan juga menerima penghargaan untuk kategori Satuan Pendidikan agama yang diterima oleh Kepala Sekolah Ali Musyafa.

 

“Kejar Awards” yang telah berlangsung sejak tahun 2018 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, Bank BUMN, Bank Daerah, sekolah atau satuan pendidikan yang berperan aktif dalam mendorong budaya menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

 

Pemkot Metro Raih Penghargaan “Kejar Awards tahun 2023”

 

Penilaian Kejar Awards tahun 2023 untuk kategori wilayah sendiri dilakukan terhadap 34 propinsi dan 489 kabupaten/Kota. Untuk kategori bank tercatat 4 bank BUMN, 26 Bank Swasta, 8 bank syariah serta 357 BPR. Sementara untuk kategori satuan pendidikan umum diikuti oleh 226.265 dan 66.816 satuan Pendidikan berbasis agama.

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi dari upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

 

Alhamdulillah pada Juni lalu Pemerintah Kota Metro melalui Disdikbud bersama BNI, OJK dan Kantor Perwakilan BI Lampung telah melaunching program KEJAR untuk 15.000 pelajar yang berlokasi di cagar budaya Rumah Asisten Wedana,” ujarnya.

 

Bangkit juga menambahkan hal ini terjadi berkat kolaborasi berbagai pihak dalam hal ini Pemerintah, sektor Perbankan, OJK, BI dan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro.

 

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto yang hadir langsung mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Metro dan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan.

 

Kami akan terus mendorong seluruh daerah dan juga sektor perbankan yang ada di wilayah kerja OJK Lampung untuk mensukseskan Program Kejar ini,” ujarnya.

 

Pemkot Metro melalui Sekda Bangkit Haryo Utomo saat menerima Penghargaan Kejar Awards tahun 2023

 

Bambang juga berharap lewat penghargaan yang diterima akan semakin meningkatkan komitmen pemerintah daerah, satuan pendidikan dan sektor Perbankan untuk terus menggalakan literasi keuangan khususnya di kalangan pelajar.

 

Dikesempatan yang sama, Yulia Chandra Sari Kabag Perekonomian Setda Kota Metro mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini didasarkan pada penilaian borang penilaian yang diberikan oleh OJK.

 

Didalamnya ada berbagai indikator mulai dari kebijakan, intensitas sosialisasi, kerjasama dengan sektor Perbankan, dampak dan jumlah peserta program,”ungkapnya.

 

Sementara itu Pimpinan Cabang BNI Metro Aan yang juga turut hadir mengatakan bahwa BNI sebagai salah satu bank BUMN yang ada di Kota Metro telah mendukung implementasi Program Kejar khususnya yang ada di Kota Metro.

 

“Lewat penghargaan ini kami juga berharap bahwa budaya menabung sejak dini akan terus tumbuh di kalangan pelajar dan BNI akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra,” ucapnya.

 

Pada Kejar Awards 2023 BNI juga menjadi bank BUMN yang menerima penghargaan Kejar Award 2023 untuk kategori digitalisasi KEJAR dan kategori implementasi pencapaian Kejar Terbaik.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email