Beranda Advetorial FKS Kota Metro Rakor Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat

FKS Kota Metro Rakor Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat

137
BERBAGI

Foto : Forum Kota Sehat dan OPD se-Kota Metro rapat koordinasi verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Forum Kota Sehat (FKS) Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) oleh Tim Verifikator Pusat, Rakor FKS bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Metro, Jum’at (25/08/2023).

 

Adapun diselenggarakan Rakor FKS dan OPD se-Kota tersebut untuk melakukan diskusi menentukan lokus dari setiap tatanan dari penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) tahun 2023.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra saat memberikan sambutan pada kegiatan rapat koordinasi FKS Kota Metro

 

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra mengawali Rakor FKS dan OPD terkait dalam rangka persiapan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Kota Sehat.

 

Alhamdulillah, Kota Metro menjadi salah satu dari Kabupaten Kota yang dikunjungi oleh tim Verifikator Pusat pada akhir bulan Agustus ini, kehadiran anggota FKS dan OPD untuk melakukan diskusi menentukan lokus dari sembilan tatanan yang akan dikunjungi Tim Verifikator Pusat,” jelas Eko.

 

Lebih lanjut Eko, menuturkan Forum Kota Sehat (FKS) Kota Metro bersama OPD bisa saling memberikan saran dan masukan.

Tentunya, FKS Kota Metro dan OPD bisa saling memberikan saran masukan lokus mana saja yang akan ditentukan, hal ini agar unggulan-unggulan lokus dari setiap tatanan dipersiapkan dengan baik,” tutur Eko.

 

Rakor FKS Kota Metro

 

Senada disampaikan Ketua FKS Kota Metro Qomaru Zaman melalui Wakil Ketua Handoko Santoso mengungkapkan pertemuan rapat kordinasi tersebut dalam rangka persiapan verifikasi lapangan KKS.

 

Iya tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Forum Kota Sehat dan OPD se-Kota Metro menyempatkan waktu pada pertemuan ini dalam rangka persiapan verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat oleh Tim Verifikator Pusat,” ujar Handoko.

 

Masih dikatakan Handoko, ia menjelaskan bahwa persiapan kunjungan tim Verifikator Pusat sesuai dengan harapan sebelumnya.

 

Sebelumnya kita berniat akan masuk dalam verifikasi, Alhamdulillah kita menjadi salah satu dari Kabupaten Kota yang masuk dalam penilaian verifikasi lapangan penilaian KKS,” jelasnya.

 

Tim Verifikator Pusat sudah hafal dengan sembilan tatanan dalam penilaian dan lokus mana saja dari sembilan tatanan yang akan menjadi penilaian kita tentukan dalam diskusi hari ini,” terang Handoko.

 

Rakor diilanjutkan dengan Diskusi oleh Forum Kota Sehat (FKS) dan OPD se-Kota Meto untuk memberikan saran masukan menentukan lokus penilaian yang diunggulkan dari sembilan tatanan.

 

Rapat koordinasi FKS Kota Metro dihadiri Ketua Tim Pembina FKS, Forum Kota Sehat (FKS) Kota Metro, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, Kepala OPD se-Kota Metro.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email