Beranda Kota Metro Rakor Bulanan, Wali Kota Wahdi Imbau Antisipasi Dampak El-Nino

Rakor Bulanan, Wali Kota Wahdi Imbau Antisipasi Dampak El-Nino

126
BERBAGI

Foto : Wali Kota dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Wakil Wali Kota Metro Drs Qomaru Zaman MA, Sekda Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT saat Rakor Bulanan Pemkot Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan sebagai ASN, harus selalu mengingatkan agar menjadi ASN yang berakhlak, disiplin beragenda, disiplin kepemimpinan.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota dr. H. Wahdi, Sp.OG (K), M.H didampingi Wakil Wali Kota Drs. H. Qomaru Zaman,M.A dan Sekda Ir. Bangkit Haryo Utomo, MT saat Rapat Koordinasi Bulanan bertempat di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro, Rabu (06/09/2023).

 

Hadirnya pemerintah itu membuat tatanan yang menyusun aturan-aturan yang patut dilakukan. Kedua, harus mensejahterakan masyarakat dan memberikan nilai-nilai pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Data-data untuk pencapaian harus dicermati dengan baik, meningkatkan wawasan kebangsaan apalagi saat ini adalah masa menjelang pemilihan presiden,” ucap Wahdi.

 

Selain itu, Wali Kota Wahdi juga berujar untuk mengantisipasi adanya potensi gagal panen yang diprediksi akan datang dalam waktu dekat akibat Dampak Panas Badai El-Nino.

 

Kita harus melihat potensi itu agar cepat diantisipasi dan harus betul-betul dijalankan dengan baik. Juga kita harus memikirkan pembangunan sumber daya manusia sebagai investasi untuk terus kita lestarikan,” tuturnya.

 

Masih dikatakan Wahdi, menurutnya, Presiden Republik Indonesia akan mencanangkan kembali program pembagian beras 10 kg bagi warga yang berhak mengingat harga bahan pokok tersebut sedang melambung tinggi.

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Metro, Wintarti Dyah Indriani mengatakan bahwa BPS akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, Camat dan Lurah se-Kota Metro untuk melakukan pendataan usaha.

 

Pihak BPS belum sempat koordinasi dengan Pemerintah Daerah atas Kegiatan Nasional, dan kami juga mendapatkan tugas dari pemerintah pusat untuk melakukan sensus seluruh usaha di Kota Metro, kecuali usaha pertanian,” jelas Wintarti.

 

Lebih lanjut dirinya juga melaporkan pada bulan Agustus 2023 Kota Metro sudah mengalami deflasi, dilihat dari turunnya bahan pokok dan bahan makanan lainnya, walaupun masih ada beberapa yang harganya belum turun.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra menjelaskan bahwa keseluruhan pekerjaan sudah sesuai dengan jadwal dan menyebutkan rincian laporan pencapaian perbaikan jalan yang sudah terlaksana saat ini.

 

Seluruh rancangan program perbaikan jalan masuk ke dalam program strategis yang diawasi langsung dengan Kejaksaan Negeri dan DPRD Kota Metro. Prestasi fisik pekerjaan Jalan Sutomo sudah mencapai 11,91 persen, kemudian di Jalan Hasanudin mencapai 10,54 persen, lalu di Jalan W.R. Supratman mencapai 4 persen,” kata Robby.

 

Menurutnya, prestasi pekerjaan sudah mencapai 25 persen dan mayoritas pekerjaan berakhir di Desember 2023. Untuk saat ini ada 10 paket pekerjaan dari 90 paket pekerjaan yang belum terlaksana.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email