Beranda Advetorial Tepis Isu Gagal Panen, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman Tinjau Lahan Persawahan

Tepis Isu Gagal Panen, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman Tinjau Lahan Persawahan

180
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Qomaru Zaman didampingi Kepala DKP3 Hery Wiratno dan Kabag Perekonomian Pemkot Metro saat tinjau lahan persawahan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman, MA menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Metro melalui OPD sesungguhnya sudah memaksimalkan (tugas pokok dan fungsi) tupoksi masing-masing.

 

Hal ini dikatakan Wali Wali Kota Qomaru Zaman didampingi Kepala DKP3 Hery Wiratno, Kabag Perekonomian Pemkot Metro Yulia Candra Sari saat meninjau lahan persawahan di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kamis (07/09/2023).

 

Kami sangat menghargai peran penting para petani dalam menjaga ketahanan pangan kota ini. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam memastikan kesuksesan panen mereka. Panen yang berhasil akan memberikan manfaat kepada seluruh komunitas Kota Metro,” ucap Qomaru.

 

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman didampingi Kepala DKP3 Hery Wiratno dan Kabag Perekonomian Pemkot Metro saat berbincang bersama Ketua kelompok Tani Makmur Yosodadi, Bejo Sukatmanto saat meninjau lahan persawahan

 

Selain itu, Qomaru juga berinteraksi dengan petani dan mendengarkan masukan serta kebutuhan mereka. Beliau juga memeriksa kondisi tanaman, kualitas hasil panen, serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa segala sesuatu berjalan lancar.

 

Adapun peninjauan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan serta melihat keadaan yang sebenarnya panen petani dan upaya pemerintah kota dalam memantau dan mendukung petani lokal.

 

Diketahui untuk Metro Pusat diprediksi kekeringan seluas 63.3. hektar dan yang mengalami kekeringan akibat dari kemarau El Nino 0.18 hektar.

 

Dalam hal ini, Qomaru berujar peninjauan tersebut untuk menepis isu bahwa Kota Metro mengalami kegagalan panen, kenyataannya Kota Metro tetap panen seperti biasa dan hanya mengalami sedikit sekali penurunan.

 

Sesungguhnya aman, semuanya insya allah banyak yang panen raya, namun hanya sebagian kecil yang mengalami kekeringan karena saluran air yang tidak diperbaiki oleh petani,” tutup Qomaru.

 

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman didampingi Kepala DKP3 Hery Wiratno dan Kabag Perekonomian Pemkot Metro saat berbincang bersama Ketua kelompok Tani Makmur Yosodadi, Bejo Sukatmanto saat meninjau lahan persawahan

 

Sementara itu, para petani merespons kunjungan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman dengan antusias. Dikesempatan itu, petani menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Metro terhadap mereka.

 

Dikesempatan ini, Ketua kelompok Tani Makmur Yosodadi, Bejo Sukatmanto menjelaskan dan mengklarifikasi isu kegagalan panen yang dialami oleh Kota Metro.

 

Masalahnya itu ada di petaninya yang tidak memperbaiki saluran air, untuk masalah ketersediaan air sudah sangat cukup. Bisa dilihat dari tanaman yang subur. Semua ini didukung oleh semua Pemerintah Kota Metro dan Metro yang mengalami kegagalan panen itu adalah hoax, saya yang akan bertanggung jawab dengan semua ini,” jelasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email