Beranda Kota Metro Goes To School, Polisi Ajak Pelajar Untuk Disiplin

Goes To School, Polisi Ajak Pelajar Untuk Disiplin

106
BERBAGI

Foto : Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK diwakili Kapolsek Metro Selatan IPTU Kosim TR. S.H saat mengunjungi SMK N 4 Metro pada kegiatan Police Goes To School.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kegiatan Polisi Masuk Sekolah Police Goes To School kembali dilaksanakan oleh Polres Metro Polda Lampung yang di wakili oleh Kapolsek Metro Selatan IPTU Kosim TR. S.H mengunjungi SMK N 4 Metro yang beralamat Jl. R Suprapto Kel Margodadi Kec. Metro Selatan Kota Metro., Senin (11/09/2023).

Dalam kegiatannya, Kapolsek memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dikesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai nilai Pancasila, kenakalan remaja, bullying dan bahaya narkoba, serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun penyampaian juga di berikan kepada guru di SMK N 4 Metro Selatan agar Dapat berperan aktif membantu Polri dalam menjaga Situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah masing masing.

Ditempat terpisah Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ucap AKBP Heri.

Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas bisa menjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari,” tutup Kapolres.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email