Beranda Advetorial SDN 03 Metro Pusat Adakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

SDN 03 Metro Pusat Adakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

115
BERBAGI

Foto : Siswa-siswi SDN 03 Metro Pusat saat ikuti Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.


Time7Newss.com, Kota Metro.

SDN 03 Metro Pusat menyelenggarakan kegiatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dengan mengenang kembali sejarah dan perjuangan hidup Rasulullah SAW. Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman SDN 03 Metro Pusat dengan mengangkat tema, “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad Untuk Kedamaian Hati”, Hal ini dilakukan agar teladan, ajaran, dan kepemimpinan mulia Nabi Muhammad SAW bisa terus menginspirasi generasi muda penerus bangsa dan negara.

 

Kepala UPTD SDN 03 Metro Pusat Nunik Mindarwati ,S.Pd saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

 

Dalam sambutannya, Kepala UPTD SDN 03 Metro Pusat Nunik Mindarwati ,S.Pd mengatakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H diselenggarakan untuk mengenang perjuangan dan meneladani sifat Rasulullah.

Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah untuk mengenang kembali sejarah dan perjuangan hidup Rasulullah SAW serta meneladani empat sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG), “Jelas Nunik. Jum’at (29/09/2023).

 

Kepala UPTD SDN 03 Metro Pusat Nunik Mindarwati ,S.Pd dan Guru Agama Multazam,$.Ag saat kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
SDN 03 Metro Pusat mengadakan kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

 

Masih disampaikan Nunik, dirinya menuturkan, “Empat sifat Rasulullah yang mesti diteladani dalam kehidupan sehari-hari yaitu shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fatonah (cerdas) serta dengan cara bersholawat sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H diisi tausiyah oleh guru agama SDN 03 Metro Pusat Multazam,S.Ag yang diikuti seluruh siswa-siswi beserta dewan guru.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email