Beranda Life style Ekonomi Wali Kota Wahdi Resmi Buka Festival Kuliner Kota Metro

Wali Kota Wahdi Resmi Buka Festival Kuliner Kota Metro

93
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi,  Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat pembukaan Festival Kuliner.


Time7Newss.com, Kota Metro 

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Festival Kuliner bagi masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Festival yang bertajuk Metro Culinary Night tersebut ditargetkan bisa membangkitkan semangat ekonomi masyarakat melalui UMKM yang berkembang.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, selain membangkitkan ekonomi masyarakat, diadakannya Metro Culinary Night ini juga bisa melestarikan cagar budaya yang ada di Metro.

Alhamdulillah, Metro Culinary Night ini bisa terselenggara lagi dan bisa dilaksanakan di halaman Rumah Asisten Wedana. Ini juga sebagai media pembelajaran bagi masyarakat agar juga mengenal sejarah Metro,” kata Wahdi usai membuka kegiatan, Minggu, 01 Oktober 2023.

Dalam hal ini Wahdi menambahkan, digelarnya Festival Kuliner ini juga bisa membentuk sikap perilaku masyarakat dan transformasi digital keuangan.

Ini pas banget nih, jadi masyarakat juga diberikan edukasi untuk melakukan pembayaran secara digital. Serta melihat indeks inklusif keuangan di Kota Metro,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, digelarnya Metro Culinary Night ini juga bisa mendatangkan konsumen dari luar Metro.

Target kita dapat menghasilkan perputaran ekonomi yang bagus. Jadi, tidak hanya pendidikan dan kesehatan saja. Banyak yang perlu dipelajari di Metro ini misal perbankan dan kuliner nya,” ungkapnya.

Alhamdulillah Metro ini masuk sebagai 19 kota termurah di Indonesia. Maka, kita harus menjaga persepsi itu, dan kita munculkan ke masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, pelaksana Metro Culinary Night, M. Riannada Pratama mengatakan, kegiatan festival kuliner ini akan berlangsung selama 7 hari dan dipantau langsung oleh beberapa finance dan OJK.

Kita berkomitmen untuk menjaga dan memajukan Metro melalui sektor kuliner dan UMKM lokal. Sehingga, lebih banyak lagi masyarakat luar yang tau akan kekayaan yang di miliki Metro,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (**).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email