Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Pimpin Rakor Bulanan Awal Tahun 2024

Wali Kota Wahdi Pimpin Rakor Bulanan Awal Tahun 2024

98
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat memimpin rapat koordinasi bulanan di awal tahun 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk yang pertama kalinya pada tahun 2024, di Aula Pemerintah Kota Metro.

Dalam memimpin rakor, Wali Kota Metro H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H mengatakan Rapat Koordinasi instansi Pemerintah Kota Metro menjadi rapat koordinasi dengan instansi vertikal untuk membahas terkait program yang akan dilakukan.

Program ini terkait kebijakan pelayanan publik. Kedua bagaimana upaya yang sudah di lakukan terhadap pelayanan publik termasuk standar pelayanan minimal. Kemudian membahas terkait program-program yang harus dilakukan, karena setiap tahun program berbeda,” katanya, Senin (08/01/2024).

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH saat pimpin Rakor Bulanan di Awal Tahun 2024

 

Wahdi juga menjelaskan terkait program di tahun 2023 berupa penguatan infrastruktur, penguatan ekonomi dan SDM. Kemudian untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2024 masih berlanjut.

Pada tahun 2024 kita akan melakukan penguatan ekonomi yang di mulai dari pelayanan wajib seperti pendidikan, kesehatan kemudian infrastruktur. Yang selanjutnya pelayanan minimal yang ada pada setiap organisasi untuk dijalankan,” ucapnya.

 

Rakor Bulanan Pemkot Metro di Awal Tahun 2024

 

Selanjutnya, Wahdi juga menekankan bahwa pembangunan membutuhkan dana, salah satunya bisa diperkuat melalui konklusi PAD (Pendapat Asli Daerah) yang harus ditingkatkan, salah satunya dari retribusi pajak.

Dimana sebelum juga, pada tahun 2023 DID (Dana Insentif Daerah) kita paling besar bila dibandingkan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Tak hanya itu, perlunya keikutsertaan peran Swasta dalam forum CSR untuk membangun Kota Metro lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Wahdi.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email