Beranda Kota Metro Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Metro Amanatkan Beberapa Hal Kepada OPD

Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Metro Amanatkan Beberapa Hal Kepada OPD

31
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo saat menjadi pembina apel.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo menyampaikan beberapa amanat ketika menjadi pembina apel di Sekretariat Pemkot Metro, Senin (15/01/2024).

Adapun beberapa hal yang disampaikan Sekda Bangkit Haryo Utomo pada amanatnya adalah tentang pelaksanaan pemerintahan di tahun 2024 agar dilaksanakan dengan matang.

Dalam hal ini, Sekda juga mengimbau kepada stakeholder untuk terus berupaya sosialisasi tentang pencegahan penyakit menular dari hewan.

 

Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD saat Ikuti Apel di Halaman Pemkot Metro.

 

Saya mengimbau kepada OPD agar sosialisasi kepada yang memiliki hewan peliharaan untuk merawat dengan baik, terkhusus kasus rabies, tentunya sangat berbahaya,” ucap Bangkit.

Untuk kegiatan fisik, perencanaan teknis harus segera dipersiapkan. Jika perencanaan yang dilaksanakan di tahun 2023 sudah ada, maka segera dievaluasi dan dipelajari. Untuk kegiatan non fisik, segera direncanakan dengan baik dan dicek. Surat keputusan Wali Kota juga harus segera dipersiapkan karena bulan Maret kita menghadapi Ramadhan,” tegasnya.

Selain itu, Bangkit juga mengingatkan kepada seluruh kepala OPD segera memerintahkan operatornya untuk memasukkan data kegiatan fisik maupun non fisik yang sudah penandatanganan kontrak.

Lebih lanjut, Sekda Bangkit juga memerintahkan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Metro untuk segera memeriksa kesehatan calon jemaah haji bersama dengan Kementerian Agama Kota Metro. Hal ini untuk memastikan bahwa calon jemaah haji dalam kondisi sehat dan siap untuk berangkat ke Tanah Suci.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email