Beranda Kota Metro Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Jajaran Kodam II/Sriwijaya

Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Jajaran Kodam II/Sriwijaya

141
BERBAGI

Foto : Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. saat penyerahan piala dan piagam Penghargaan Kodim Terbaik Jajaran Kodam II/Sriwijaya.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. membacakan amanat Panglima TNI pada pelaksanaan Upacara Bendera Bulanan (Rabu, 17/01/24) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Kodim 0411/KM Jalan Veteran No 53. Bd.22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Dalam amanatnya Jendral TNI Agus Subiyanto,S.E., M.Si mengatakan, “Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pileg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai”.

Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut. Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara”.

 

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. membacakan amanat Panglima TNI pada pelaksanaan Upacara Bendera Bulanan

 

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar memegang teguh netralitas TNI.

Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,” tegasnya.

Lanjutnya, “Saya ingin menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara”.

Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, marilah bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM juga kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

Tetap jaga kesehatan, laksanakan olahraga dan juga jaga pola makan serta laksanakan istirahat yang cukup agar terhindar dari segala penyakit,” ucapnya.

Usai upacara bendera bulanan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik atas kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah dan Piala Juara 1 Lomba Video Kreatif yang diraih oleh Satuan Kodim 0411/KM dalam rangka HUT Kodam ke 78, oleh Peltu Dilly S. (penerima piala dan piagam penghargaan) kepada Dandim 0411/KM.

Selanjutnya pemberian piagam penghargaan oleh Dandim 0411/KM kepada Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Serda Heri Widodo sebagai Bintara Terbaik Bulan Januari 2024.

 

Time7newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email