Beranda Advetorial Jum’at Berbagi, SDN 4 Metro Utara Bagikan 500 Cup Bubur Kacang Hijau

Jum’at Berbagi, SDN 4 Metro Utara Bagikan 500 Cup Bubur Kacang Hijau

70
BERBAGI

Foto : Kegiatan Jum’at berbagi SDN 4 Metro Utara Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

SDN 4 Metro Utara membagikan 500 cup bubur kacang hijau untuk siswa-siswi dan lingkungan sekitar sekolah pada kegiatan Jum’at berbagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan dan mengajarkan anak memiliki kepedulian, selain itu dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 Januari setiap tahunnya.

Hal ini disampaikan Kepala SDN 4 Metro Utara, Lindawati,S.Pd saat diwawancarai time7newss.com usai pelaksanaan kegiatan Jum’at berbagi berlangsung di Halaman sekolah setempat, Jum’at (26/01/2024).

Kegiatan Jum’at berbagi ini diselenggarakan setiap bulan sekali dengan membagikan makanan dan pada hari ini menu bubur kacang hijau yang dibagikan kepada siswa-siswi dan lingkungan sekitar sekolah,” ujar Linda.

 

Kegiatan Jum’at berbagi SDN 4 Metro Utara
Bubur kacang hijau yang dibagikan saat Jum’at berbagi SDN 4 Metro Utara

 

Masih dikatakan Lindawati, ia menuturkan kegiatan Jum’at berbagi untuk menumbuhkan dan mengajarkan kepedulian siswa-siswi juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) tahun 2024.

Terimakasih kepada seluruh jajaran dewan guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at berbagi dengan membagikan bubur kacang hijau dan makan bersama sumbangan seluruh dewan guru untuk menumbuhkan dan mengajarkan siswa-siswi memiliki kepedulian, selain itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN),” tuturnya.

Lebih lanjut, Lindawati menerangkan menu bubur kacang hijau yang dipilih pada kegiatan Jum’at berbagi tersebut banyak mengandung vitamin.

Bubur kacang hijau yang dibagikan kepada siswa-siswi dan lingkungan sekitar sekolah bermanfaat bagi tubuh dikarenakan kacang hijau mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin C, folat dan magnesium,” ungkapnya.

Kacang hijau dapat meningkatkan stamina tubuh juga dapat menjadi sumber energi karena mengandung karbohidrat kompleks yang akan diolah menjadi pasokan energi untuk tubuh sehingga membuat lebih bertenaga dalam menjalani aktivitas dan menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada jaringan tubuh, manfaat tersebut bisa dirasakan berkat tingginya kandungan antioksidan dalam kacang hijau,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email