Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Qomaru Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan Beras Di Kecamatan Metro...

Wakil Wali Kota Qomaru Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan Beras Di Kecamatan Metro Timur

110
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat penyaluran bantuan pangan beras kepada warga kecamatan Metro Timur secara simbolis.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA meninjau secara langsung pelaksanaan penyaluran bantuan pangan beras ke 1850 warga di wilayah kelurahan se-kecamatan Metro Timur, Selasa (31/1/2024).

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, pembagian bantuan pangan beras itu diberikan ke 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Timur. Diantaranya Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Yosorejo, Kelurahan Iringmulyo, Kelurahan Tejo Agung, dan Kelurahan Tejosari.

Lebih lanjut, Qomaru mengungkapkan, bantuan pangan beras ini sama seperti tahun 2023 lalu. Hanya terdapat pada perbedaan sumber data yang kini melalui data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Esktrem (P3KE).

Ini sama dengan tahun yang kemarin memberikan bantuan pangan beras program kelanjutan kemarin,” katanya.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman bersama warga Kecamatan Metro Timur saat penyaluran bantuan pangan beras

 

Hanya yang berbeda sumber data dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementrian Sosial, sedangkan tahun ini menggunakan P3KE,” tambahnya.

Sehingga, Qomaru juga menjelaskan bahwa, sangat dimungkinkan terdapat KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tidak mendapatkan bantuan pangan beras tersebut.

Jadi datanya itu dari Kementerian dari bidang PMK diserahkan ke Bappenas. Kemudian dari Bappenas diserahkan ke setiap daerah. Bisa saja ada yang dapat dan tidak. PKH (Program Keluarga Harapan) dan lain-lain itu menggunakan DTKS. Kalau ini menggunakan P3KE,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan sambutan Camat Metro Timur, Ferry Handono menyebutkan jumlah masing-masing KPM di 5 Kelurahan yang menerima bantuan pangan beras bernaung pada Kecamatan Metro Timur.

Kelurahan Iringmulyo menjadi Kelurahan yang paling banyak menerima bantuan pangan beras dari Pemerintah Pusat tersebut yaitu 687.  Sedangkan Kelurahan Yosodadi ada 372, Kelurahan Yosorejo 361, Kelurahan Tejoagung 205, dan Kelurahan Tejosari ada 224,” papar Ferry.

 

Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Kecamatan Metro Timur

 

Ia mengaku pihaknya juga masih melakukan pengecekan terkait dengan penerima bantuan pangan beras tersebut.

Datanya dari pusat, kita juga sedang mengecek apabila nanti ada yang tidak layak, dikemudian hari akan bisa digantikan. Saat ini ada 1850 penerima yang mendapatkan bantuan beras 10 kilogram di Kecamatan Metro Timur,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email