Beranda Bandar Lampung Bunyai Dan Nawaning Lampung Deklarasi Dukung Paslon Prabowo – Gilbran

Bunyai Dan Nawaning Lampung Deklarasi Dukung Paslon Prabowo – Gilbran

113
BERBAGI

Foto : Forum Jaringan GawaGis Nusantara (Jaga Nusantara) Provinsi Lampung deklarasikan mendukung dan menangkan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto – Gilbran Rakabuming Raka.


Time7Newss.com, Bandar Lampung.

Forum Jaringan GawaGis Nusantara (Jaga Nusantara) Provinsi Lampung, deklarasikan mendukung dan menangkan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto – Gilbran Rakabuming Raka. Deklarasi itu diselenggarakan di Hotel Swiss Bell Bandar Lampung, Minggu 4/2/2024.

Deklarasi yang dihadiri 500 Bunyai dan Nawaning pengurus pondok pesantren di seluruh Provinsi Lampung itu optimis, Prabowo – Gilbran menang dalam satu putaran, di Pilpres 2024.

KH. Luqman Haris Dimyati penasehat Jaga Nusantara menyampaikan bahwa, relawan jaringan Gawagis Nusantara murni gerakan relawan yang tidak terafiliasi dengan partai politik manapun, dan bergerak berdasarkan hati nurani, dalam memilih pemimpin.

Jaga Nusantara adalah gerakan relawan murni pendukung pasangan pak Prabowo dan mas Gibran, gerakan kami murni sesuai hati nurani tidak terafiliasi partai politik,” tegas KH Lukman Haris Dimyanti Pengasuh Pondok Pesantren Tremas Pacitan dan juga ketua penasehat Jaga Nusantara.

Ia menuturkan Jaga Nusantara ini merupakan sayap gerakan ayo mondok, untuk mengawal pondok pesantren agar lebih modern, maju bersinergi dengan pemerintah dan juga lebih moderen secara sistem dengan ruh salaf yang harus terjaga sepanjang masa.

Untuk itu jaringan pesantren dan Madin (Madrasah Diniyah) di Provinsi Lampung sepakat, untuk bersama dalam gerakan Jaga Nusantara memenangkan pasangan Prabowo Gibran satu putaran. Benteng generasi penerus bangsa ini perlu di landasi pemahaman agama yang kokoh, berakhlak, berakidah dan satu satunya tempat yang tepat adalah pesantren,” Ucap Gus Luqman.

Dia menambahkan bahwa para Bu Nyai dan Nawaning perlu mengingat kembali peran santri sejak sebelum merdeka hingga sesudahnya dan hanya capres – cawapres 02 yang berkomitmen tinggi melanjutkan program tersebut.

Kurang lebih 500 pengasuh pesantren se-Provinsi Lampung hadir ,selain deklarasi kegiatan digelar dalam rangka merapatkan barisan untuk berikhtiar dhohir bathin memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, insyallah satu putaran.” ungkap nya.

Sementara itu, Gus Hans sebagai ketua Umum Jaga Nusantara menegaskan, perlunya memenangkan paslon Prabowo – Gilbran dalam satu putaran, tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kondusifitas bangsa dan negara, dari berbagai macam fitnah, adu domba, serta memicu terjadinya pembelahan, karena adanya isu agama dan polarisasi.

Kalau pilpres ini berjalan sampai dua putaran yang pada akhirnya akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan dan menyatukan kembali bangsa ini ,” ujarnya.

Menurut KH. Zahrul Azhar Asumta Sapaan Akrabnya Gus Hans menuturkan, Prabowo adalah sosok yang tepat memimpin bangsa ini, beliau terlahir dari kalangan militer, bangsa dan kuat dari sisi pertahanan, mengingat Indonesia termasuk bangsa besar di dunia, besik yang beliau punya itulah yang membuat Gawagis dan Nawaning tidak ada keraguan untuk memilih pasangan no urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Raka Buming Raka.

Beliau sosok yang tepat memimpin bangsa ini, beliau terlahir dari kalangan militer ,bangsa ini harus kuat dari sisi pertahanan mengingat Indonesia termasuk bangsa besar,”kata dia.

Di waktu yang sama ketua Jaga Nusantara Lampung, Gus Hisamudin merasa optimis bahwa Prabowo -Gibran menang pilpres satu putaran dukungan dari berbagai pihak terus bergulir, hari ini dari jaga Nusantara menginisiasi 500 bu Nyai & Nawaning sudah deklarasi Istiqomah menangkan pasangan no urut 2.

Saya yakin insya Allah pak Prabowo Gibran menang satu putaran, antusias masyarakat semakin besar untuk mendukung dan menangkan di pilpres 14 Februari mendatang. Kalangan Mbah yai,Gus sepakat ikut dawuhe Abah( ikut perintah habib) untuk bersama sama bahu membahu, bersama masyarakat menangkan Prabowo Gibran,”pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email