Beranda Advetorial Bazar Murah Di Serbu Warga Kota Metro

Bazar Murah Di Serbu Warga Kota Metro

59
BERBAGI

Foto : Pemkot Metro bersama Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lampung adakan Bazar murah.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani, menyampaikan kegiatan bazar murah rutin dilaksanakan guna mengatasi dan menjaga stabilisasi harga bahan pangan pokok serta pengendalian inflasi di Kota Metro.

Hal ini diungkapkan Elmanani saat berlangsungnya Bazar Murah yang diadakan Pemkot Metro bersama Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lampung, bertempat di Halaman pasar Cendrawasih Kota Setempat, Jumat (23/02/2023).

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani

 

Terlihat di lokasi kegiatan Bazar Murah antrian warga Kota Metro rela ikut mengantri sejak pukul 07.00 WIB, dalam hitungan jam bahan sembako tersebut habis terjual diserbu masyarakat.

Kegiatan Bazar murah ini juga bentuk rasa peduli dan perhatian Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat, karena sebagai pemerintah kita harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya salah satunya dengan membuka Bazar murah. Terlebih disaat harga sembako mulai naik insyaallah seterusnya akan kita layani,” ujarnya.

Masih disampaikan Elmanani, Ia menyampaikan, sejumlah bahan pangan dalam semarak bazar tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Karena bahan pangan ini langsung dari distributor. Jadi harganya juga harga distributor. Kita menggandeng Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lampung Tengah dan para distributor ini supaya bisa menjual barang-barangnya dengan harga distributor saja,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Elmanani, dengan harga murah tersebut, bisa menghemat pengeluaran belanja masyarakat.

Insya Allah lumayan ya. Bahkan, ada beberapa distributor memberikan sedikit subsidi,” imbuhnya.

Selain itu, Ia menyampaikan, semarak bazar yang digelar tersebut juga sebagai stabilisasi harga bahan pangan pokok dan pengendalian inflasi di Kota Metro.

“Iya benar. Ini sebagai langkah antisipasi kita. Sebab, kita selalu berusaha untuk bisa menjaga stabilisasi harga. Dan masyarakat bisa menjangkaunya,” ujarnya.

 

Bazar Murah yang diadakan Pemkot Metro bersama Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Lampung

 

Berikut jenis bahan pangan yang dijual di bazar murah seperti beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp 51 Ribu per sak ukuran 5 kilogram. Kemudian distributor menjual minyak goreng kemasan seharga Rp 12.500 perliter, hemat Rp 2.500 perliter dari harga pasaran Rp 15 Ribu perliter.

Untuk gula, dijual dengan harga Rp 14 Ribu perkilogram, hemat Rp 3 Ribu perkilogram dibandingkan harga pasaran sebesar Rp 17 Ribu perkilogram.

Kemudian, Bawang kating yang di pasaran seharga Rp 42 Ribu, dalam operasi pasar itu hanya dijual Rp 35 Ribu perkilogram. Untuk bawang merah yang dipasaran seharga Rp 30 Ribu perkilogram, dalam Bazar Jum’at hanya seharga Rp 26 Ribu perkilogram.

Kemudian Cabai merah dijual seharga Rp 75 Ribu perkilogram, hemat Rp 10 Ribu perkilogram dibandingkan harga pasaran yaitu Rp 85 Ribu perkilogram. Untuk cabai rawit halus yang dipasaran seharga Rp 45 Ribu, dalam kegiatan itu hanya Rp 32 Ribu perkilogram.

Berikutnya ialah telur yang dipasaran seharga Rp 28.500, dalam Bazar Jum’at hanya dijual seharga Rp 24.500. Terakhir ialah tepung terigu yang dijual seharga Rp 7 Ribu, hemat Rp 3 Ribu dibandingkan harga pasaran yaitu Rp 10 Ribu perkilogram.

 

Time7News.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email