Beranda Advetorial Isi Ceramah Subuh, Wahdi Ajak Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Di Bulan Ramadhan

Isi Ceramah Subuh, Wahdi Ajak Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Di Bulan Ramadhan

111
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat mengisi ceramah di Masjid Al Hikmah Kauman Metro Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH menyampaikan memasuki puasa yang ke 4 ini masih di beri kesempatan dan keadaan sehat Wal’afaiat untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1445 Hijriah di tahun 2024 Masehi.

Hal ini disampaikan Wahdi saat menjadi Imam Solat Subuh dan Penceramah di Masjid Al- Hikmah Jl. Kunang No 80 Kecamatan Metro Pusat, pada Jum’at (15/03/2024).

Selain itu, Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota memberikan 2 buku dan 1 sajadah imam serta 1 ambal gulung yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Metro dan diterima oleh pengurus masjid Al Hikmah.

Alhamdulillah di subuh ini saya berkesempatan solat di masjid Al-Hikmah tentu di luar jadwal kegiatan di pemerintahan.Tentu pertama kali saya memohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi keluarga besar dan pemerintah, atas 11 bulan kemarin di awal bulan 2024 ada hal hal keliru dan salah,” ucapnya.,

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam kondisi bulan ramadan ini banyak sekali jadwal yang di selenggarakan di masjid dan mushola tidak kurang saat di Kota Metro ada 430 masjid dan mushola.

Tentu ini sangat menggembirakan bahwa umat islam di Kota Metro ini semakin besar dan meningkatkan nilai ibadah di Kota Metro. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita di bulan Ramadhan ini,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat mengisi ceramah di Masjid Al Hikmah Kauman Metro Pusat.

 

Memahami diri sebagai personal individu  maka penting sekali untuk meningkatkan kualitas diri, yaitu meningkatkan spiritual dengan menjaga makanan.

Puasa juga mengajarkan dan mengingatkan kita terhadap saudara kita yang tentu saat ini dalam keadaan yang sulit termasuk saudara kita yang di Palestina,” pungkasnya.

Selain itu, Wahdi merasa bangga terhadap warga Kota Metro atas penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina.

Tak luput juga kita harus memahami kesadaran tentang lingkungan tetangga, maka pemerintah juga menggerakkan homecare yang di gerakan tentu 11 sampai 20 rumah itu memperhatikan tetangganya”, ucapnya.

Tidak boleh ada tetangga kita yang sulit makan, sakit dan tidak di perhatikan paling tidak di jenguk ini penting sekali,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email