Beranda Advetorial Safari Ramadan, Qomaru Zaman Salurkan Bantuan Material Bangunan Di Masjid Al-Wustho

Safari Ramadan, Qomaru Zaman Salurkan Bantuan Material Bangunan Di Masjid Al-Wustho

43
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat menyalurkan bantuan sarana prasarana rumah ibadah di Masjid Al-Wustho.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru menyambut baik antusias dari masyarakat untuk menyambut para rombongan tim Safari Ramadan dan merupakan indikator kuat bahwa kegiatan tersebut memiliki dampak positif dan diharapkan dapat terus membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Hal ini diungkapkan Qomaru Zaman dalam pidato sambutan saat melaksanakan safari ramadan di Masjid Al-Wustho Jl. Diponegoro, Rt.23 Rw.04 Imopuro, Metro Pusat, Selasa 19/03/2024.

Tadi kita sempat melakukan shalat tarawih bersama dengan tokoh tokoh masyarakat yang ada disini, dan disampaikan juga tadi tausiyah tentang bagaimana cara menjaga silaturahmi bagaimana kita menjadi hamba allah yang memberikan nilai manfaat, tentu juga bagaimana kita membangun Kota Metro tidak saja fisiknya tetapi nilai akhlakul karim,” ujar Qomaru.

Selain itu, Dirinya juga mengimbau kepada orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya supaya menjauhi petasan karena menurutnya bulan ramadan identik dengan adanya petasan dan kebanyakan korban nya adalah anak anak.

Untuk para orang tua agar selalu menjaga sang buah hatinya dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti main petasan itu contohnya karena itu bahaya sekali, alangkah baiknya di bulan yang penuh rahmat ini kita jadikan pelajaran untuk anak anak kita nilai nilai agama dengan mengaji atau tadarus di mushola atau masjid terdekat,” ucapnya.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan 1445 H / 2024 Masehi

 

Masih dikatakan Qomaru, Safari ramadan merupakan kegiatan yang positif, selain untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama dengan warga setempat, sekaligus sebagai wadah silaturahim dengan warga serta meninjau secara langsung perkembangan pembangunan tempat ibadah setempat.

Dan perlu disampaikan juga bahwa, pada bulan suci Ramadhan, momen bagi umat islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan, tentunya bisa membentengi diri dari hal hal negatif,” ujarnya.

Bersama dengan kegiatan Safari ramadan ini, Pemerintah Kota Metro turut menyalurkan hibah berupa Material bahan Bangunan Senilai Rp. 20.000.000 dari Pemkot kepada Al-Wustho yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Metro dan diterima langsung oleh pengurus Masjid Al-Wustho.

Bantuan ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi pelaksanaan ibadah dan syiar Islam di Al-Wustho Imopuro, Metro Pusat dan juga di Kota Metro pada umumnya,” pungkas Qomaru

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email