Beranda Kota Metro Jumat Curhat, Kapolres Metro Dengar Keluhan Dan Saran Dari Masyarakat

Jumat Curhat, Kapolres Metro Dengar Keluhan Dan Saran Dari Masyarakat

48
BERBAGI

Foto : Kapolres Metro Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat kegiatan Jum’at Curhat dengar keluhan dan Saran dari Masyarakat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Metro menggelar kegiatan “Jumat Curhat” dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Kali ini kegiatan Jumat Curhat di isi langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK di dampingi oleh Kasat Lantas, Kasi Humas, Waka Polsek Metro Timur, dan KBO Binmas, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW setempat serta warga Tionghoa yang berlokasi di Vihara Buddha Dharma Dipa, Jumat 22/03/2024.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan seluruh elemen masyarakat, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di Kota Metro.

Jumat Curhat kali ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi serta cipta kondisi pasca Pemilu tahun 2024. “Kita bersilaturahmi serta bersama-sama mengajak seluruh elemen yang ada di masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 yang telah kita laksanakan beberapa pekan lalu”, Ungkapnya.

Dalam hal ini saya Mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir di dalam kegiatan Jumat Curhat ini untuk saling menjaga dari isu Sara dan Hoax, untuk meredam isu tersebut untuk Bersama sama damai pasca pemilu 2024 serta kita harus menjunjung toleransi dalam beragama yang mana saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan” Lanjut Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Heri mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan, baik yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polres Metro supaya semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, salah satu masyarakat bertanya tentang mengapa begitu sulitnya untuk lulus tes dalam pengajuan SIM dan meminta untuk Polri mempermudah soal-soal dalam tes uji SIM.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas mengatakan bahwa segala soal dan materi yang terdapat dalam uji SIM merupakan standar yang di buat oleh Korlantas Mabes Polri untuk memperketat seleksi dalam pengajuan SIM sehingga, nantinya pemilik SIM adalah yang benar-benar memenuhi standard dan layak.

Terima kasih untuk saran dan kritiknya, Insyaallah kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak,” tuturnya.

Di penutup kegiatan Jumat Curhat kali ini Kapolres mengatakan, “Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindak lanjuti,” pungkas Kapolres Metro.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email