Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Apresiasi PAUD Berperan Wujudkan GEMERLANG

Wali Kota Wahdi Apresiasi PAUD Berperan Wujudkan GEMERLANG

39
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada pembukaan pengajian pengurus dan anggota PAUD.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. H.Wahdi, Sp.OG.(K), M.H. mengatakan hal pertama yang diberikan oleh Allah SWT kepada anak yang baru dilahirkan dari perut ibunya adalah panca indra pendengaran.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Metro Wahdi saat membuka pengajian yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Metro, yang dilaksanakan di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Sabtu (23/03/2024).

Panca indra pendengaran di terangkan pada Surat An-Nisa ayat 9, Allah SWT berpesan kepada umat muslim untuk berhati-hati dan tidak meninggalkan anak keturunan yang lemah,” kata Wahdi.

Wahdi juga menjelaskan bawa ada 2 perkara yang diajarkan dalam surat An-Nisa ayat 9, yaitu jangan meninggalkan anak-anak kita dalam keadaan yang lemah dan ajarkan ketaqwaan kepada Allah serta ajarkan budi pekerti yang baik.

Sebagai mana kita ketahui, pengurus dan anggota PAUD se-Kota Metro mempunyai tanggung jawab yang sangat penting dalam membentuk dasar pendidikan anak-anak usia dini dan mengajarkan nilai-nilai kejujuran,” ucapnya.

 

pengurus dan anggota Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Metro saat kegiatan pengajian di Masjid Agung Taqwa Kota Metro

 

Pemerintah Kota Metro, melalui Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) yang memiliki arti bergotong-royong terus berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mencapai visi Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang), dan menuju Generasi Indonesia Emas 2045.

Untuk itu, Wahdi meminta seluruh peserta yang hadir agar memahami Golden age yang merupakan 1.000 hari pertama kehidupan anak yang dihitung dari masa dalam kandungan sampai dengan usia anak mencapai dua tahun.

Sebab, Golden age adalah periode yang sangat penting dan memerlukan perhatian khusus agar otak dan fisik dapat bertumbuh secara maksimal. Termasuk dengan memakan – makanan dan minuman yang halal, dan yang baik, ” jelasnya.

Sebagai Wali Kota Metro, Wahdi menginspirasi dan memotivasi para pengurus dan anggota PAUD yang memiliki peran penting dalam membentuk dasar pendidikan yang kuat bagi anak-anak sejak usia dini, dengan memberikan pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan generasi muda Kota Metro untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Bersama Organisasi Mitra PAUD Kota Metro, Ferri Sulistiawati, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang sudah mendukung pelaksanaan pengajian yang bertema Raih Berkah Kebersamaan yang Ukhuwah Islamiyah di Bulan Suci Ramadan Tahun1445 H.

Dalam laporannya, Ferri Sulistiawati menyampaikan kegiatan pengajian yang diadakan pada pagi hari ini, merupakan hasil program kerjasama yang dilakukan dengan Organisasi Mitra PAUD Kota Metro.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi yang baik, untuk menjalankan program kerja seluruh pengurus dan anggota PAUD se-Kota Metro dan merealisasikan visi misi Kota Metro sebagai kota pendidikan,” ujarnya.

Pengajian dihadiri oleh Burhan IsroI, M.Pd.I tersebut, bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara PAUD di Kota Metro, serta memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pendidikan anak usia dini.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email