Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Hadiri Pelepasan PNS Masa Purnabakti Di Lingkungan Pemkot Metro

Wali Kota Wahdi Hadiri Pelepasan PNS Masa Purnabakti Di Lingkungan Pemkot Metro

42
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat acara pelepasan PNS yang telah pensiun dan Launching Program MASDI.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemkot Metro melalui BKPSDM melakukan acara pelepasan PNS yang telah pensiun, sekaligus launching progam MASDI atau kepanjangan dari Memasuki Masa Purnabakti Dokumen Kependudukan Langsung Jadi.

Kegiatan berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, yang dihadiri oleh Wali Kota Metro, dr. Wahdi  pada hari Senin, (25/03/24)

Wahdi menjelaskan bahwa Pemkot Metro sudah menyiapkan fasilitas berupa rumah sakit lansia untuk para pensiunan serta masyarakat lansia Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro sudah menyiapkan rumah sakit lansia, pertama ada di rumah sakit sumber sari dan kedua di rumah sakit Ahmad Yani,” katanya.

Rumah sakit lansia ini diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas dari lansia, meningkatkan kualitas hidup, kualitas pelayanan, dan keselamatan pasien lanjut usia. Rumah sakit ini juga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas.

Wahdi menyampaikan bahwa terdapat pensiunan yang sudah mengabdikan diri selama 41 tahun dalam kegiatan ini.

Ada yang sudah mengabdikan diri selama 41 tahun, kita doakan untuk para pensiun agar kinerjanya dapat menjadi amal ibadah yang luar biasa,” katanya.

Dirinya mengapresiasi para pensiunan yang hadir karena telah memberikan kinerja yang luar biasa bagi Kota Metro.

Saya secara pribadi dan mewakili Kota Metro mengapresiasi atas segala yang dikerjakan, dilakukan, dan diabdikan untuk Kota Metro,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia menegaskan bahwa pensiunan di Kota Metro akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses sistem pemerintahan.

Setiap pensiun sudah mendapat perubahan dari KK dan KTP dalam program MASDI, dimana para pensiunan lebih mudah dalam mengakses sistem pemerintahan sehingga dapat mengurangi waktu, tidak perlu mengantri lagi,” katanya.

 

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra

 

Di tempat yang sama, Kepala BKPSDM Welly Adiwantra menyampaikan bahwa, kegiatan ini berdasarkan UU no 20 th 2023 tentang aparatur sipil negara, peraturan pemerintah RI tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagaimana telah diubah deng peraturan pemerintah No. 17 tahun 2020, peraturan BKN no 2 tahun 2018 tanggal 28 Maret 2018 tentang pedoman pemberian teknis pensiun pegawai negeri sipil, pensiunan janda, dan pensiunan duda pegawai negeri sipil.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kota Metro untuk para pensiunan yang sudah mengabdikan diri.

Untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memasuki usia pensiun dilaksanakan pelepasan pegawai negeri sipil Kota Metro TMT 1 Januari – 1 Maret tahun 2024 berjumlah 38 orang,” imbuhnya.

 

Misnan, Asisten Bidang Administrasi Umum yang akan memasuki masa pensiun.

 

Sementara itu Asisten Bidang Administrasi Umun yang juga akan memasuki masa pensiun, Misnan mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan jajarannya atas terlaksananya pelepasan PNS dan masa purnabakti.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pak wali, pak wakil dan pak sekda yang berkenan melepaskan PNS dan masa purnabakti, jarang-jarang ya seperti ini. Kalau di daerah lain setau saya, selama saya jadi PNS ini pensiun ya pensiun aja cuma dikasih uang pembekalan,” jelasnya.

Misnan berharap selama masa jabatannya sebagai PNS dapat membantu Walikota dan Pemkot Metro dalam pelaksanaan tugas.

Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan bisa membantu bapak dalam pelaksana tugas sehari-hari. Alhamdulillah 38 tahun kita masih diberi kesehatan,” tambahnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email