Beranda Advetorial Lomba Kelurahan, Upaya Pemkot Wujudkan Visi Kota Metro

Lomba Kelurahan, Upaya Pemkot Wujudkan Visi Kota Metro

51
BERBAGI

Foto : Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro bersama TP-PKK Kota Metro melaksanakan kegiatan penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Metro dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa atau Kelurahan Yang Berkualitas”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Senin (22 April 2024).

Lomba kelurahan adalah evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintah kewilayahan dan kemasyarakatan yang diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat Kota, tingkat Provinsi, sampai dengan tingkat nasional.

Adapun tujuan dilaksanakannya lomba kelurahan ini untuk memperoleh kelurahan dengan kinerja terbaik untuk dijadikan lokasi percontohan dalam upaya mengakselerasi pemerataan pembangunan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi, pengembangan dan penerapan dalam penyelenggaraan pemerintah kelurahan.

 

Supriyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Metro.

 

Lomba kelurahan yang kita laksanakan sekarang ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong motivasi serta mewujudkan Visi Kota Metro,dalam terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya. Dengan salah satu misinya yaitu wawai, mewujudkan tata Kelola pemerintah yang baik, good government, terhormat dan bermartabat,” ujar Supriyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam sambutannya.

Metro pada tahun 2023 menjadi pemenang pertama regional dua, yaitu Keluruhan Yosorejo. Karena itu Supriyadi, berharap agar di tahun ini Metro dapat memperoleh kemenangan lagi.

Untuk itu Ibu/Bapak, kita harus semangat. Nanti tentunya tim akan menilai kelurahan dalam keadaan yang baik dari yang terbaik,” ucapnya.

Di sisi lain, Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua TP PKK Kota Metro, sampaikan pentingnya prestasi untuk sebuah Kabupaten/Kota salah satu indikatornya yaitu kota memiliki berbagai macam perkembangan yang lebih baik.

 

Silfia Naharani Wahdi, Ketua TP PKK Kota Metro

 

Tak hanya itu, Silfia juga ucapkan rasa bangganya atas Kota Metro yang memiliki banyak prestasi meski hanya sebuah kota kecil di Provinsi Lampung.

Prestasi itu kerja siapa? Hanya kerja Pak Wali dan Pak Wakil beserta jajaran? Tidak. Semua itu dari kerjasama antar pemimpin yang dibantu oleh para staffnya, para ASN, tenaga kontrak dan lain lain, dan terlebih pemberdayaan masyarakatnya yang luar biasa,” ungkap Silfia.

Selanjutnya, Istri orang nomor satu di Kota Metro ini menjelaskan terkait penilaian lomba yang akan dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu penilaian administrasi, pemaparan peserta lomba, klarifikasi lapangan.

Sehingga siapapun pemenangnya, nantinya kelurahan ini akan mendapat nilai nilai yang terbaik dari 5 kelurahan perwakilan setiap kecamatan di Kota Metro,” tandasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email