Beranda Lampung Babinsa Koramil 411-09/SS Hadiri Simulasi Manasik Ibadah Haji Kecamatan Seputih Surabaya

Babinsa Koramil 411-09/SS Hadiri Simulasi Manasik Ibadah Haji Kecamatan Seputih Surabaya

46
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-09/SS saat menghadiri Simulasi Manasik Ibadah Haji Kecamatan Seputih Surabaya 


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Menjelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) ke tanah suci, Babinsa Koramil 411-09/SS Kodim 0411/KM Sertu Supriono, mewakili Danramil Kapten Inf Gunawan, menghadiri kegiatan bimbingan Manasik Calon Jamaah Haji 1445 H tahun 2024 bertempat di Masjid Agung Al-Khoiri Kampung Gaya Baru I Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (25/04/24)

Sejumlah 73 orang jamaah calon haji mulai diberikan pengetahuan dan juga simulasi proses pelaksanaan ibadah haji mulai dari cara berihram, pelaksanaan tawaf, sa’i, kemudian wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina oleh Petugas utusan Kemenag Kabupaten Lampung Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Seputih Surabaya, Kepala KUA Seputih Surabaya, Takmir Masjid Agung Al-Khoiri dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Seputih Surabaya.

Menurut Sertu Supriono, dengan adanya pelaksanaan simulasi bimbingan manasik haji ini diharapkan calon jamaah haji bisa mengerti dan trampil serta mandiri nantinya dalam melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. “Simulasi ini menjelaskan dengan detail tata cara dan rangkaian yang akan dilaksanakan saat pelaksanaan ibadah haji nantinya,” ujarnya.

Mewakili Danramil, Babinsa memberikan dukungan moril dan imbauan agar seluruh calon jamaah haji tetap menjaga koordinasi dengan pihak terkait dan disiplin dalam melaksanakan petunjuk serta bimbingan yang telah diberikan.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email