Beranda Advetorial Berita Foto Sinergitas TNI-Polri Di Wilayah Binaan Kodim 0411/KM Dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa...

Sinergitas TNI-Polri Di Wilayah Binaan Kodim 0411/KM Dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih

74
BERBAGI

Foto : Sinergitas TNI-Polri Di Wilayah Binaan Kodim 0411/KM saat Pengamanan perayaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih.


Time7Newss.com, Kota Metro .

Guna mewujudkan suasana yang aman, nyaman dan kondusif, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM bersinergi melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah di wilayah binaan masing-masing. Kamis (09/05/2024)

Letnan Kolonel Arhanud Rendra Febrandari Suparman selaku Komandan Kodim 0411/KM menjelaskan, kehadiran Babinsa jajaran di Gereja-gereja wilayah binaan adalah realisasi dari bentuk sinergitas dan juga tanggung jawab prajuritnya, tujuannya tak lain adalah untuk menciptakan rasa aman bagi jemaat yang sedang menjalankan ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Langkah ini merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Dengan adanya sinergi antara Kepolisian dan TNI, masyarakat akan lebih merasa tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya, serta merayakan Paskah dengan damai dan penuh ketenangan,” jelasnya.

Untuk wilayah binaan Koramil 411-15/Kalirejo, di Gereja Katolik Santo Petrus Kampung Kalirejo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, Sertu Een Setiyono bersinergis bersama Anggota Polsek Kalirejo Aiptu Kusdiyono dan Briptu Novri melaksanakan pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih yang dipimpin oleh RD. Paulus Hariyanto dengan jumlah jemaat 300 orang, mengusung tema Kebangkitan Kritus Membawa Kedamaian.

 

Sinergitas TNI-Polri Di Wilayah Binaan Kodim 0411/KM saat Pengamanan perayaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih.

 

Sementara itu, Di wilayah binaan Koramil 411-05/Punggur beberapa gereja menggelar kegiatan ibadah Kenaikan Isa Al Masih diantaranya Gereja Pondok Daud Dusun 2 Kp. Kota Gajah Kec. Kota Gajah Kab. Lamteng dengan mengusung tema Kristus Naik ke Sorga Duduk di Sebelah Kanan Allah dipimpin Pendeta Harry Setiono,S.TH dengan jumlah jemaat 90 orang.

Selanjutnya GKSBS Maranatha Jl. Jend. Sudirman No. 99 Kp.Kota Gajah Timur Kec. Kota Gajah Kab. Lamteng, mengusung tema Kenaikan Yesus Kristus Membuktikan Dia-lah Tuhan Yang Memelihara Perdamaian, dipimpin Pendeta Riyadi Basuki,S.Si (Teol.), MA., dengan jumlah jemaat 90 orang.

Di tempat lainnya Gereja Katholik Parokis ST. Paulus Dusun IV Kp.Kota Gajah Timur Kec. Kota Gajah Kab. Lamteng, mengusung tema Kenaikan Yesus Kristus dipimpin Pastur Ignatius Supriyatno, MSF dengan jumlah jemaat 400 orang.

Di Gereja Santo Yusup Kampung Ngestirahayu Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah, Pastur Hendri mengusung tema Kenaikan Yesus Kristus dengan jumlah jemaat 200 orang. Tampak personel Koramil 05/Punggur Sertu Mulyono bersinergi bersama Aiptu Deddy S., Aipda Patra dan Aipda Rinto.

Wilayah binaan Koramil 411-12/GS, Babinsa Serda Zaini bersinergis bersama Kapolsek Gunung Sugih AKP Abri Firdaus beserta dua anggotanya melaksanakan pengamanan di GKSBS Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah dengan mengusung tema Pada Salib Yesus aku berlindung yang dipimpin oleh Pendeta Warmando I. Simamora,S,Th. diikuti oleh 82 orang jemaat.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email