Beranda Kota Metro Pendampingan Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Dalam Giat Ketahanan Pangan Terpadu

Pendampingan Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Dalam Giat Ketahanan Pangan Terpadu

62
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo saat pendampingan dalam Giat Ketahanan Pangan Terpadu. 


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Babinsa Serda Heri Widodo bersama tiga personel Koramil 13/BR bersama Kelompok Tani Sidodadi Makmur melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan Terpadu Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/Kota Metro berupa penyiapan lahan untuk penyemaian bibit padi, penyemaian bibit padi, perbaikan pematang sawah dan membajak bertempat di Kampung Sidodadi Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (25/05/2024)

Serda Heri Widodo mengatakan, “Lahan seluas 2 Ha yang dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan terpadu Koramil 411-13/Bangunrejo Kodim 0411/Kota Metro adalah lahan milik Kelompok Tani Sidodadi Makmur Kp.Sidodadi Kec. Bangunrejo Kab. Lampung Tengah dengan rencana menanam jenis padi Impari 06,” jelasnya.

Kegiatan hanpangan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat khususnya para petani. serta bertujuan turut meringankan beban warga petani dengan membantu secara langsung. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya,” tambahnya.

Selain itu kehadiran kami juga untuk memberikan motivasi agar para petani tetap semangat dalam aktifitas bercocok tanam, sehingga nantinya akan menghasilkan panen yang bisa menunjang ketahanan pangan di wilayah binaan Koramil kami pada khususnya dan Kabupaten Lampung Tengah pada umunya,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email